Sketsa News
Home Berita Terkini, News SE Kapolri Disebut Percepat Jatuhnya Jokowi

SE Kapolri Disebut Percepat Jatuhnya Jokowi

Sketsanews.com – Kalangan parlemen mempertanyakan Surat Edaran (SE) terkait penyebaran kebencian di media sosial (medsos) oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti .

Salah satunya, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa yang mempertanyakan dikeluarkannya SE Kapolri tersebut. Dia menilai akan banyak orang semakin berani dalam mengungkapkan kebenciaannya di medsos.

presiden RI Joko Widodo.
presiden RI Joko Widodo.

“Sebab, merasa dibatasi yang membuat banyak penolakan terhadap pemerintahan Jokowi,” ujarnya, dikutip Jawapos.com Senin (2/11).

Dia menambahkan, keluarnya SE itu justru ‎bakal mempercepat runtuhnya Jokowi. “Saya curiga Kapolri mendorong proses penjatuhan Jokowi, karena ini akan membuat orang-orang malah berani,” cetusnya.

‎Pihaknya juga mencurigai terkait tujuan utama dikeluarkannya SE Kapolri tersebut untuk meredam ‎kritik terhadap pemerintah. “Kalau begitu, sama saja kemunduran demokrasi dan ‎semakin bayak orang yang masuk penjara,” tandas Desmond.

Politikus Partai Gerindra ini‎ mengaku tak habis pikir dengan Badrodin yang seolah-olah ingin membatasi hak orang berekspresi.

Dengan dikeluarkannya SE tersebut, Desmond mengimbau agar Polri kembali disatukan seperti zaman Orde Baru dengan TNI. Nantinya, TNI memiliki kuasa penuh untuk mengontrol tindak tanduk masyarakat dalam kebebasan berekspresi. “Sekalian arahkan TNI untuk mengontrol kebebasan ekspresi dan gerak presiden,” pungkasnya.(Ki)

%d blogger menyukai ini: