Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jokowi Minta Dipetakan Potensi Gangguan Keamanan Pilkada

Jokowi Minta Dipetakan Potensi Gangguan Keamanan Pilkada

ilustrasi-pilkada_20141211_154335
Sketsanews.com – Presiden Joko Widodo meminta agar dipersiapkan benar-benar pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 yang akan datang.

“Saya meminta Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dibantu Kapolri memetakan potensi-potensi gangguan keamanan dan segera antisipasi, sehingga pelaksanaan pilkada serentak berjalan demokratis, damai, aman, dan lancar,” ujar Presiden seperti disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana kepada Tribunnews.com, di Jakarta Senin (2/11/2015).

Selain itu, Jokowi juga meminta segera dituntaskan Paket Kebijakan Ekonomi. Paket kebijakan ekonomi 1-5 sudah dikeluarkan dan hasilnya sudah mulai terlihat. “Momentum ini jangan sampai hilang. Harus segera dilanjutkan paket kebijakan ekonomi 6 dan seterusnya,” tegas Jokowi.

Dia menambahkan, langkah-langkah terobosan itu akan memiliki dampak yang signifikan pada kemudahan berusaha dan berinvestasi, meningkatkan kemampuan daya saing pelaku usaha. “Terutama industri nasional dan memberikan dampak yang positif pada daya beli masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: