Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Press Release, Intel Kostrad Pelaku Tembak Pengendara Motor di Jalan Mayor Oking Cibinong

Press Release, Intel Kostrad Pelaku Tembak Pengendara Motor di Jalan Mayor Oking Cibinong

Sketsanews.com – Kapendam Siliwangi Kolonel Robertson, ketika dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Rabu, mengatakan, pelaku adalah aparat Kostrad yang bertugas sebagai Baintel 2/3/A Kie Taipur Yon Intel.

“Pelaku yang bertugas sebagai Baintel 2/3/A Kie Taipur Yon Intel Kostrad diserahkan ke Subdenpom Cibinong Kabupaten Bogor untuk dimintai keterangannya. Saat ini, kita masih selidiki lebih lanjut,” katanya.

Kapendam-Siliwangi Kolonel Robertson-imageby-bandungnewsphoto_com
Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi, Letkol Arm Robertson Ismail S.I.P. M.M- | Arsip : Bandung, Rabu (1/10/2014) bandungnewsphoto.com

 

Kronologi Kejadian

Menurut Kapendam Siliwangi Kolonel Robertson, kejadian bermula ketika Serda YH berangkat dari arah Cibinong menuju Sentul menggunakan mobil CRV berwarna Silver dengan nomor Polisi F 1239 DZ. Di dalam kendaraan, pelaku sedang bersama istrinya, Ratih Ayu Dewi.

Saat berada di putaran PLN, Jalan Mayor Oking, Cibinong, tiba-tiba Marsim Sarman (sebelumnya ditulis Japra) mengendarai Honda Supradengan nopol B 6108 PGX menyalip dari arah kiri. Melihat itu, Serda YH langsung membunyikan klakson karena tak terima dengan cara Marsim Sarman membawa motor yang dinilainya ugal-ugalan.

“Yang bersangkutan tidak terima dengan cara korban yang membawa motor secara zig zag,” terang Partison di Jakarta, Selasa (3/11/2015), dikutip dari Merdeka.

Lanjut dia, setibanya di depan SPBU Ciriung, Bogor, Serda YH berhenti ke pinggir dan terlibat adu mulut dengan korban dan teman-temannya. Serda YH lantas mengeluarkan senjata api (Senpi) jenis FN dan saling dorong dengan korban.

“Tiba-tiba senpi meletus dan mengenai dahi korban. Korban langsung jatuh dan meninggal dunia,” papar dia.

Melihat korban bersimbah darah, pelaku naik ke mobilnya dan berencana menyerahkan diri ke POM. Namun teman-teman korban menghentikan kendaraannya di depan Pospol.

“Pelaku setelah itu langsung naik ke mobil dan berencana menyerahkan diri ke PM. Teman-teman korban memberhentikan kendaraan pelaku di depan Pos 9B kemudian diamankan di Pos 9B.” tutup dia.

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: