Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Pangdam Wirabuana Rancang Operasi Teroris di Poso

Pangdam Wirabuana Rancang Operasi Teroris di Poso

pangdam-tni-rancang-operasi-teroris-di-poso-KSytZ5qr8a
Sketsanews.com – Panglima Kodam (Pangdam) VII-Wirabuana, Mayjen Agus Surya Bakti mengungkap, pihaknya saat ini sedang merancang sebuah operasi di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Operasi ini lebih difokuskan pada masalah dan pemberantasan terorisme di Poso.

Agus Surya Bakti mengatakan, “Kita bersama-sama pihak Kepolisian akan kembali merancang sebuah operasi di sana (Poso),” ujarnya di Lapangan Bola, Kodam VII-Wirabuana di Jalan Urip Sumoharjo, seperti dilansir Okezone.com, Selasa (3/11/2015).

Suami dari artis Bella Sapira ini menjelaskan, operasi ini dijalankan berdasarkan koordinasi antara pihak Kepolisian dan TNI.
Tujuan dari operasi ini, agar situasi di Poso tetap aman dan terhindar dari tindakan-tindakan yang merugikan masyarakat.”Targetnya adalah kondisi aman, bebas dari terorisme dan kejahatan-kejahatan lain. Kondusif dan damai targetnya,” tandas jenderal bintang dua itu.

Agus Surya Bakti merupakan Pangdam baru yang baru saja mengantikan Mayjen TNI Bachtiar. Mayjen Agus sebelumnya bertugas di Badan Nasional Pemberantasan Teroris (BNPT) sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi.

Dia berada di Makassar menggantikan Mayjen TNI Bachtiar yang akan bertugas di Bandung sebagai Wadan Kodiklat. Keduanya seangkatan di Akmil tahun 1984 lalu. (Su)

%d blogger menyukai ini: