Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Headlines Sang Ayah Kecewa, Sutarman Diberhentikan

Sang Ayah Kecewa, Sutarman Diberhentikan

sutar
Sketsanews.com – Ayah mantan Kapolri Jendral Pol Sutarman, Paidi Pawiro Miharjo, merasa sedikit kecewa dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memberhentikan anaknya sebagai Kapolri Januari lalu.

Mbah Pawiro mengatakan, “Salahnya apa kok diberhentikan, kan masih sembilan bulan masa jabatannya,” tuturnya kepada Sketsanews.com di kediamannya Weru, Sukoharjo, Kamis (5/11/2015).

Dia menambahkan, “KPK juga sudah menggeledah harta dari anak saya, tapi hasilnya juga bersih nggak ada uang hasil korupsi,” imbuhnya.

Namun, Mbah Pawiro bangga dan mengapresiasi sikap anak sulungnya dari lima bersaudara itu, karena menolak tawaran dari Jokowi sebagai menteri dan dubes. Dia menginginkan Sutarman untuk hidup merdeka dan tenang seperti dulu.

Masa kecil Jendral Polisi berbintang empat itu, sedikit menarik. Ia sehari-hari membantu ayahnya mencangkul di sawah. Dia anak yang “nurut” kepada orang tua, pandai dan rajin ibadah.

Sejak kecil mantan orang nomor satu di kepolisian itu, terkenal anak yang pemberani dan suka berkelahi di kampungnya. Berdasarkan cerita ayah ia pernah mengajak teman sekampungnya untuk adu satu lawan satu. Sutarman tidak suka kelahi keroyokan.

Disisi lain sutarman sering bolos sekolah. Berdasarkan penuturan ayahnya, dia sering bolos sekolah. Namun, Sutarman murid yang pandai dan menguasai pelajaran.

Sutarman adalah sosok yang dibanggakan oleh orang tua dan bisa mengangkat derajatnya. “Dulu pernah diremehkan orang, mau jadi apa besuk, walaupun hati ini sakit, namun saya bisa menahan,” pungkas Mbah Pawiro.(Su)

%d blogger menyukai ini: