Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kontak Senjata, seorang diduga teroris Turkistan tewas di Parigi

Kontak Senjata, seorang diduga teroris Turkistan tewas di Parigi

Sketsanews.com – Seorang terduga teroris, Faruk alias Magalasi warga negara asing dari Turkistan, tewas tertembus timah panas setelah baku tembak dengan aparat kepolisian di wilayah Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat pagi (6/11/2015).

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Idham Azis membenarkan peristiwa penembakan terduga anggota teroris itu. Namun, dia belum bisa mengungkap detail kasus karena masih dalam proses penyelidikan.

“Ini masih dalam proses. Anggota kita masih melakukan pengejaran terhadap sejumlah DPO kasus teroris di Sulteng,” kata jenderal polisi bintang satu itu, saat dikonfirmasi Rimanews, Jumat (6/11/2015).

Satu korban tewas ini diduga adalah Faruk alias Magalasi, salah seorang pengikut Santoso yang juga adalah warga negara asing dari Turkistan, dikutip dari BeritaPalu.

Kontak senjata ini bermula saat aparat kepolisian setempat mendapat laporan dari masyarakat adanya aktivitas dua orang bersenjata di sekitar desa salubanga. Informasi ini ditindaklanjuti aparat dan terjadi kontak senjata sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Akibat kontak senjata yang berlangsung selama satu jam lebih itu, satu orang kelompok bersenjata tewas tertembus peluru aparat. Satu orang lainnya berhasil meloloskan diri.

Saat ini, jenazah sudah disemayamkan di kamar jenazah rumah sakit bhayangkara palu untuk menjalani uji medis. Sementara, aparat kepolisian melakukan pengejaran terhadap sisa kelompok ini yang diduga melarikan diri ke arah pegunungan di perbatasan Poso

Informasi terbaru, jasad korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian ke Rumah Sakit Umum Bhayangkara Palu dan tiba di ruang jenazah rumah sakit Polri itu Jumat sekitar pukul 11.00 WITA.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: