Sketsa News
Home Berita Terkini, News Ditinggal Talk Show Hotel Shangri-La, Ruang KPU Surabaya Terbakar

Ditinggal Talk Show Hotel Shangri-La, Ruang KPU Surabaya Terbakar

Sketsanews.com – Kantor KPU Kota Surabaya di jalan Adityawarman terbakar, (tepatnya ruangan salah satu di kpu tersebut terbakar), begitu retweet dari @RadioElshinta pada 18.40 (6/11/2015).

kantor-kpu-surabaya-googlemaps

Purnomo Satriyo Pringgodigdo, Komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum, Pengawasan dan Organisasi, mengatakan pada reporter  suarasurabaya.net, Eddy Prastyo, bahwa dia mengakui jika yang terbakar adalah ruangannya.

“Yang terbakar hanya beberapa baju saja. Tidak ada dokumen apapun yang terbakar. Kemungkinan kebakaran karena masalah listrik,” ujarnya.

Kata Purnomo, ruangan yang terbakar berukuran 2,5×5 meter. Di dalam ruangan tersebut ada baju dan tumpukan buku-buku, serta sejumlah dokumen. Tapi yang terbakar sebagian saja, terutama baju.

“Tadi saya sempat lihat dari samping luar. Tadi itu sempat kelihatan asap. Sekarang akses ke ruangan sudah di-police line,” ungkapnya.

Menurut Purnomo untuk memadamkan api, petugas PMK sempat memecah kaca di bagian samping ruangan tersebut.

Sekadar diketahui saat kebakaran di KPU Surabaya sebagian besar pejabat KPU Kota Surabaya sedang berada di Hotel Shangri-La untuk mempersiapkan debat publik Pilkada Surabaya yang berlangsung Jumat malam ini.

Sebelum terjadi kebakaran sempat terdengar suara ledakan satu kali lalu disusul muncul asap dan api. Api kemudian berhasil dipadamkan setengah jam kemudian setelah kebakaran yang terjadi pukul 17.30 WIB. Tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK) sempat diterjunkan ke lokasi kebakaran tersebut.

(in)

%d blogger menyukai ini: