Sketsa News
Home Berita Terkini, News Polisi Tangkap Bos Penipuan SMS Mama Minta Pulsa

Polisi Tangkap Bos Penipuan SMS Mama Minta Pulsa

Sketsanews.com – Hampir semua orang mengalami menerima SMS Mama Minta Pulsa. Polisi akhirnya membekuk bandar penipuan online atau yang dikenal dengan “Sobis”. Dia dibekuk saat hendak melarikan diri dengan istrinya.

Efendi alias Lekkeng, pelaku penipuan melalui sms yang dikenal dengan Mama Minta Pulsa (HARIAN PALOPO POS)
Efendi alias Lekkeng, pelaku penipuan melalui sms yang dikenal dengan Mama Minta Pulsa (HARIAN PALOPO POS)

Tersangka adalah pasangan suami istri bernama Efendi alias Lekkeng dan Hermawati. Mereka ditangkap berdasar pengembangan Polda Metro Jaya bersama Resmob Polda Sulsel atas kasus tujuh penipuan online yang ditangkap di Semarang, beberapa waktu lalu.

Tidak mudah menangkap kedua bandar sobis asal Sidrap di Sulawesi Tenggara ini. Polisi harus memantau gerak-gerik mereka selama dua pekan. Polisi lalu menggerebek rumah Efendi di Sidrap. Namun, hasilnya masih nihil. Dia sudah melarikan diri lebih awal.

Polisi lalu melacak posisi Efendi melalui teknologi IT. Hasilnya, tersangka terdeteksi berada di Luwu Timur melalui jalur darat menuju Sulawesi Tenggara. Polisi yang berkoordinasi dengan Polres Luwu Timur pun gagal mengadang Efendi.

“Dia diciduk di di Kolaka Utara, sekira pukul 11.00,” jelas kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera sebagai mana dilansir Palopo Pos

Setelah diciduk, polisi lalu menggelandang tersangka ke Kabupaten Wajo. Disana, ditemukan barang bukti yang memiliki keterkaitan dengan profesi yang selama ini dia jalankan. Diantaranya adalah satu unit mobil mewah, sebuah minibus dan sebuah sepeda motor sport.

“Dia dikenakan UU IT, terus di Junto kan dengan UU Penggelapan dan Penipuan,” kata Barung.(Ki)

%d blogger menyukai ini: