Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Video Trending Video Youtube : #SepangClash: Rossi and Marquez get physical! dan Sikap Kedua Pembalap

Trending Video Youtube : #SepangClash: Rossi and Marquez get physical! dan Sikap Kedua Pembalap

Sketsanews.com – Insiden #SepangClash: Rossi and Marquez get physical! yang diunggah MotoGP menjadi Trending di Youtube dan telah ditonton lebih dari 6,4 Juta penggemar balap motor.

 

Perbedaan penyesalan Rossi dan Marquez paska Insiden Sepang Malaysia

Laman beritagar.id mewartakan, Seluruh pebalap MotoGP menjalani pertemuan khusus dengan petinggi Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Dorna, pemilik MotoGP, di Valencia, Spanyol, kemarin (Kamis 5/11/2015).

Agendanya, meredakan ketegangan antar-sejumlah pebalap pasca insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di lintasan Sepang, Malaysia, Oktober lalu.

FIM dan Dorna ingin menghentikan perselisihan Rossi, Marquez, serta Jorge Lorenzo –rekan setim Rossi di Movistar Yamaha. Satu hal lainnya, seluruh pebalap tak boleh lagi membicarakan insiden Sepang.

Hasilnya pun terlihat. Lorenzo bahkan langsung minta maaf dalam jumpa pers soal aksi jempol ke bawah untuk Rossi di podium Sepang. Itu bukan tindakan sportif dan bukan contoh yang baik, begitu kata pebalap dari Spanyol itu.

Sementara dalam jumpa pers terpisah masing-masing, Rossi dan Marquez mengaku menyesal. Namun mereka tidak menyesali insiden, melainkan pada hasil balapan di Sepang.

“Saya menyesal karena menikung terlalu lebar dan tidak mengikuti jalur normal saya,” kata Rossi dikutip The Sidney Morning Herald. Lantaran menikung terlalu lebar itu, Rossi bersenggolan dengan Marquez dan divonis MotoGP telah menendang rivalnya dari Spanyol itu hingga terjatuh.

Rossi terlihat tak mau membicarakan insiden yang mengundang polemik tersebut sesuai pesan petinggi FIM dan Dorna.

Itu sebabnya pula Marquez enggan mengomentari insiden Sepang. Selain dilarang, demikian Autosport mengabarkan, hal itu sudah pernah diucapkan tak lama setelah GP Sepang.

“Saya hanya menyesal gagal finis untuk tim. Padahal saya selalu berusaha yang terbaik di setiap balapan,” kata pebalap berusia 22 ini yang tak mau mengubah gaya dan pendekatan membalapnya hanya karena insiden di Sepang.

Di sisi lain, keluarga pebalap asal Spanyol itu memberi pesan kepada seluruh penggemar Marquez. Ramon Marquez, paman sekaligus ketua kelompok penggemar pebalap tim Repsol Honda itu, meminta seluruh pihak bersikap baik selama rangkaian lomba di Sirkuit Cheste, Valencia, Jumat-Minggu (6-8/11).

“Mari kita penuhi Valencia dan menikmati akhir pekan yang indah. Mari kita nikmati penampilan para pebalap. Tapi yang terpenting, jangan emosi dan tetap hargai semua orang dan pebalap,” demikian petikan pernyataan resmi yang dilansir Marca.

(in)

%d blogger menyukai ini: