Sketsa News
Home Berita Terkini, News Pake Paspor Palsu sampai Singapura, Warga Pekan Baru Gagal Ke Suriah

Pake Paspor Palsu sampai Singapura, Warga Pekan Baru Gagal Ke Suriah

Sketsanews.com – Dua pria warga Pekanbaru FR (31) dan RS (26), diamankan oleh Jajaran Polda Kepulauan Riau karena masuk ke Singapura melalui Batam menggunakan paspor palsu. Dari informasi intelijen kepolisian, keduanya diduga kuat akan ke Suriah.

“Keduanya diamankan di Pelabuhan Singapura karena menggunakan paspor palsu,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, dikutip dari AntaraNews.

** Ilustrasi : ISIL and the Taliban: An inside look at the growing popularity of ISIL in Afghanistan | @AJEnglish

“Saat diketahui bahwa paspor keduanya palsu, mereka langsung diamankan polisi Singapura,” ujarnya. Saat ini keduanya diamankan di Polresta Pekanbaru guna diperiksa lebih lanjut.

Ia menjelaskan, kepastian bahwa mereka merupakan bagian dari jariangan ISIS bersumber dari beragam informasi yang berhasil dikumpulkan oleh intelijen Polda Riau.

“Kami memiliki rekaman komunikasi mereka, dokumentasi foto-foto mereka, dan bukti lainnya,” ujar Guntur.

Guntur menuturkan bahwa saat ini seluruh keluarga tersebut sudah tidak lagi berada di Pekanbaru dan telah berada di Suriah. Namun dari bukti transkrip komunikasi yang Polda Riau miliki, keluarga tersebut masih tetap berkomunikasi dengan anggota keluarga mereka, yakni adik iparnya di Pekanbaru.

(in)

%d blogger menyukai ini: