Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Pamdal DPR, TNI, Polisi Gelar Apel Gabungan di Kompleks Parlemen

Pamdal DPR, TNI, Polisi Gelar Apel Gabungan di Kompleks Parlemen

pamdal-dpr-tni-polisi-gelar-apel-gabungan-di-kompleks-parlemen-Do3
Sketsanews.com – Ratusan aparat keamanan mengikuti apel gabungan di Lapangan Utama Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Meliputi personel Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR, Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Metro Jaya, dan TNI dari Kodam Jaya.

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, apel gabungan kali pertama digelar sejak DPR berdiri. Dia menjelaskan apel bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan DPR menuju parlemen modern.

Melansir Sindonews.com, Novanto menegaskan, “Apel ini pertama kali sejak DPR berdiri. Kita mulai apel bersama diikuti seluruh Pamdal dan 150 Pamdal baru. Personel pengamanan ini akan selalu diperbarui. DPR butuh Pamdal yang berdedikasi dan disiplin tinggi,” tuturnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015).

Melalui apel gabungan, dia berharap ke depan proses pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat serta para legislator di Kompleks Parlemen berjalan lebih baik. Politikus Partai Golkar itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang telah memberikan pembinaan terhadal personel Pamdal untuk menuju parlemen modern dalam hal pengamanan dan kedisiplinan.

Novanto menambahkan, “Ini lembaga negara, kami harap Pamdal dapat memberikan pengamanan dan pengayoman serta pelayanan baik kepada masyarakat, anggota DPR, MPR, DPD berjalan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Apel gabungan diakhiri dengan parade defile personel serta perlengkapan pengamanan Kompleks Parlemen di antaranya, personel Pamdal DPR, personel TNI, personel Polri, satu regu K-9, dua unit mobil pemadam kebakaran, dan satu unit mobil genset. (Su)

%d blogger menyukai ini: