Sketsa News
Home Berita Terkini, News #RipDelea Nur Alvita, Kronologi dari Hilang Hingga Kecelakaan di Cianjur

#RipDelea Nur Alvita, Kronologi dari Hilang Hingga Kecelakaan di Cianjur

Sketsanews.com – Berita hilangnya berubah menjadi duka, Delea Nur Alvita (20),  Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tewas karena kecelakaan motor pada sekira pukul 02.00 WIB-03.00 WIB Minggu (8/11/2015)  di Cianjur, Jawa Barat.

**   #RipDelea | @detikcom

Kronologi kejadian yang diutarakan oleh Lina, pada Selasa (10/11/2015) dan dirangkum dalam Detik :

Sabtu (7/11) pukul 20.00 WIB

Delea terakhir kali terlihat meninggalkan kolam renang Arcici di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dia baru saja memberikan les privat renang. Resepsionis kolam renang mendengar pembicaraan telepon antara Delea dan seorang yang mau diajari renang. Setelah itu, dia pergi meninggalkan arena olahraga tersebut dengan seorang pria menggunakan motor. Belum jelas siapa pria tersebut.

Pukul 23.00 WIB

Delea menghubungi kekasihnya bernama Rio Gunawan yang tinggal di Bandung. Delea mengatakan mau memberikan kejutan ke Bandung sambil mengirim foto motor yang baru dibelikan keluarganya dua minggu lalu ke Rio. Namun tidak jelas apa kejutan tersebut. Rio sempat menghubungi adik Delea menanyakan kejutan tersebut, namun tak didapatkan jawaban pasti. Menurut sang ibunda, Delea mau ke Bandung menemui Rio dan menunjukkan kemampuannya membawa motor.

Minggu (8/11) Dinihari

Berselang lima jam, Delea tak memberi kabar soal keberadaannya. Dia juga tak kunjung tiba di Bandung. Rio dan rekan-rekannya kemudian melakukan pencarian sampai Cianjur. Ada kabar tentang seorang wanita yang kecelakaan di Cianjur, namun belum tahu kalau itu Delea.

Pukul 04.30 WIB

Ada jenazah seorang wanita yang dibawa ke RSUD Cianjur. Begitu tiba di rumah sakit, darahnya sudah mengering. Dia dilaporkan mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 02.00 WIB-03.00 WIB di Jalan Raya Cianjur-Bandung, kawasan Sukaluyu, Cianjur. Motor yang dikendarainya rusak parah di bagian depan, sehingga diduga mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak gapura. Namun tak ada saksi di lokasi. Suasana saat itu sangat sepi. Belum bisa dipastikan jenazah itu Delea dari identifikasi wajah. Kepastikan Delea baru didapat dari KTP. Namun keluarga belum dikabari.

Pukul 08.00 WIB

Setelah melakukan pencarian tanpa hasil, keluarga Delea akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya. Delea dilaporkan sebagai orang hilang. Belum ada kabar soal kecelakaan di Cianjur yang diterima keluarga.

Keluarga Delea kemudian mencari informasi lewat “orang pintar”. Delea sempat dilaporkan ada di Bogor, namun saat ditelusuri oleh keluarga dan pacarnya, nihil.

Senin (9/11) Pukul 23.00 WIB

Keluarga mendapat kabar bahwa yang kecelakaan di Cianjur adalah Delea. Saat itu juga, keluarga langsung ke RSUD dan memerika jenazah. Akhirnya mereka bisa memastikan itu adalah Delea. Motornya yaitu Mio merah kini berada di Polres Cianjur.

Selasa (10/11) pukul 07.00 WIB

Jenazah Delea dibawa dari rumah sakit untuk dimakamkan di kampung kakek-neneknya di Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat.

 

Keterangan Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur Terkait Kecelakaan Delea di Cianjur

“Hasil olah TKP itu, (Delea) out ke kiri, nabrak pohon mahoni yang kecil, fatal. Terus maju lagi nabrak gapura,” ujar anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, Aiptu Sartono, Selasa (10/11/2015), dikutip dari Detik.

Menurut Sartono, jarak antara mahoni dan gapura yang ditabrak Delea sekitar 3-4 meter. Setelah menabrak gapura, Delea jatuh.

“Ada bekas tabrakannya Delea di pohon mahoni kecil dan gapura,” ucap dia.

Sartono menyebut, warga menemukan Delea yang sudah tewas sekitar pukul 01.30 WIB Minggu (8/11/2015). Dia juga mengatakan, ada saksi bernama Uci Sanusi dalam peristiwa itu.

“Dia warga yang tinggal dekat lokasi kejadian,” kata Sartono.

 

HP dan Tas Delea Hilang

“Kata bagian forensik, HP dan tas Delea hilang. Tapi anehnya sim cardnya ada, harusnya kan simcard ada di dalam HP. Terus kartu mahasiswa sama STNK dan motornya juga ada,” kata tante Delea, Lina, kepada detikcom, Selasa (10/11/2015).

Polisi hingga kini masih menggali informasi lebih lanjut guna menuntaskan, apakah kematian Delea murni kecelakaan sendiri atau faktor  x lainnya terkait pertemuannya dengan laki-laki misterius setelah les renang.

(in)

%d blogger menyukai ini: