Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Turki Tahan 38 Asing Pro-ISIS, Termasuk Dari Indonesia

Turki Tahan 38 Asing Pro-ISIS, Termasuk Dari Indonesia

Sketsanews.com – 38 orang asing termasuk wanita dan anak-anak serta beberapa di antaranya orang Indonesia ditahan polisi antiterorisme Turki.yang diduga akan bergabung dengan ISIS di Suriah.
150724160402_turkey_640x360_epa
Ketigapuluhdelapan tersangka ditangkap di Provinsi Adana itu berasal dari Irak, Iran, Indonesia dan beberapa negara Asia Tengah, kata kantor berita Anatolia seperti dikutip AFP.

Dari tigapuluhdelapan yang ditangkap terdapat, 15 diantaranya anak-anak dan sepuluh wanita. Dua orang warga Turki turut membantu mereka menghubungkan ke ISIS.

Sebanyak 11.000 petugas polisi Turki dikerahkan untuk menjamin keamanan KTT G20. Polisi juga melancarkan ofensif terhadap para tersangka ISIS, setelah serangan maut yang diduga didalangi ISIS.

Sebelumnya, Jumat lalu polisi antiterorisme juga menangkap puluhan tersangka ISIS dalam beberapa pekan terakhir, termasuk 20 orang di Antalya.

Tujuh orang asing ditangkap karena dicurigai akan bergabung dengan ISIS pada hari Sabtunya, sedangkan tentara menahan 12 tersangka di Karkamis di perbatasan Turki-Suriah, Minggu (8/11).(Ki)

%d blogger menyukai ini: