Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Bersekutu dengan Amerika, Perancis Gempur Kilang Minyak ISIS

Bersekutu dengan Amerika, Perancis Gempur Kilang Minyak ISIS

Sketsanews.com – Menteri Pertahanan Perancis, Jean-Yves Le Drian mengatakan, “Tentara Perancis pada hari Minggu membom pusat pasokan minyak yang dimiliki oleh ISIS di Suriah timur.” Pernyataan ini dikeluarkan di sela-sela forum di Afrika perdamaian dan keamanan di Dakar, Senegal. pada Selasa, 10/11/2015.

** Ilustrasi : Serangan Udara pada Kilang Minyak ISIS | Foto Reuters

“Kami melakukan intervensi di Suriah … kemarin malam dengan pengeboman di pusat pasokan minyak di dekat Deir Ezzor di perbatasan antara Irak dan Suriah,” katanya menandaskan.

Pembombardiran ini merupakan serangan gelombang ketiga Prancis di Suriah sejak Presiden Francois Hollande memutuskan pada bulan September untuk bergabung dalam perang melawan ISIS.

*** The destroyed Suspension Bridge in Deir Ezzor: Syria from Space. | @AliTahmizian

Dua gelombang serangan sebelumnya ditargetkan pada kamp pelatihan bagi para pejuang asing yang dicurigai mempersiapkan serangan di Perancis.

Hollande pada hari Kamis (5/11/2015) mengatakan operasi akan diperluas untuk mencakup “semua situs-situs yang teroris bisa mengancam wilayah kami.”

*** French strike hits ISIS oil facility in Syria – | @RiyadhVision

Presiden juga mengatakan bahwa Prancis akan mengerahkan kapal induk bertenaga nuklir yang – unggulan dari angkatan laut Perancis – untuk meningkatkan operasi terhadap IS di Suriah dan Irak, dilansir dari media Al-Arabiya.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: