Sketsa News
Home Berita Terkini, News Brigadir Polisi Zainal Abidin Tewas Ditusuk Badik

Brigadir Polisi Zainal Abidin Tewas Ditusuk Badik

Sketsanews.com – Brigadir Polisi Zainal Abidin yang merupakan Anggota Polsek Tambu, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, tewas di tikam dengan badik. Saat itu Zainal sedang mengamankan kegiatan perkemahan SMA 1 Balaesang di Dusun III Tovia Tambu dari amukan pemuda mabuk pada Sabtu (7/11/2015) malam.

Media Beritapalu mewartakan, peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 23.30 Wita di Dusun III Desa Tovia Tambu. Awalnya, Zainal Abidin mendapat informasi lewat telepon dari saudara iparnya yang tak lain adalah guru di SMA 1 Balaesang.

Ia dilapori bahwa ada sekelompok pemuda yang mabuk dan mengganggu kegiatan perkemahan SMA 1 Balaesang di Dusun III Tovia Tambu. Mendapat informasi seperti itu, Zainal bersama isterinya bergegas menuju lokasi perkemahan dimaksud untuk mengamankan.

Saat tiba di lokasi, Zainal mengimbau agar kelompok pemuda tersebut tidak mengganggu kegiatan perkemahan yang diikuti oleh siswa-siswa SMA 1 Balaesang tersebut dan menyarankan agar pemuda itu kembali ke rumah masing-masing.

Zainal bahkan menyempatkan diri mengantar pemuda-pemuda tersebut ke tempat parkir untuk pulang. Namun belum lagi kelompok pemuda itu beranjak, tiba-tiba Moh. Ikhsan mendekatinya dan langsung menikamnya dengan sebilah badik secara membabibuta.

Zainal Abidin tewas setelah sedikitnya 10 tusukan badik menghunjam ke tubuhnya yang dilakukan oleh Moh. Ikhsan (25 tahun), warga setempat. Ia sempat dibawa ke Puskesmas Tambu, namun karena banyak darah yang keluar akhirnya nyawanya tak bisa terselamatkan.

Banyaknya luka tusukan mengakibatkan darah terus mengali keluar. Zainal tak bisa diselamatkan lagi. Sekitar pukul 00.30, jenazah Zainal dibawa ke Rumah Sakit Bahayangkara Palu untuk otopsi.

(in)

 

%d blogger menyukai ini: