Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, News Kronologi dan Foto, Mobil Box Mogok Diterjang KA Argo Bromo Anggrek

Kronologi dan Foto, Mobil Box Mogok Diterjang KA Argo Bromo Anggrek

Sketsanews.com – Sopir mobil Box panik dan melarikan diri ketika sampai ditengah perlintasan KA, mobilnya mogok dan terlihat Argo Bromo Anggrek akan melintas. Tabrakan KA Vs Mobil boks tak terhindarkan pada perlintasan di kilometer 129, Kabupaten Subang, Rabu pukul 11.37 wib (11/11/2015).

*** KA Argo Bromo Anggrek Vs Mobile Box |@ ElshintaDotCom

Wartawan Teuku Muh Guci  mewartakan lewat Tribunnews,  Bagian depan badan atau tiga as lokomotif rangkaian kereta api Argo Bromo Anggrek keluar dari perlintasan di kilometer 129, Kabupaten Subang, Rabu (11/11).

Ini terjadi setelah lokomotif menabrak mobil boks yang berada di tengah perlintasan yang berada di antara Stasiun Pegaden Baru dan Stasiun Cipunegara.

** KA Argo Bromo Anggrek Anjlok Setelah Nabrak Mobil Box Mogok di Perlintasan | @detikcom

Kronologi Tabrakan Mobil Boks Vs Argo Bromo Anggrek

Manajer Humas Daop III Cirebon, Jaka Zarkasih, mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.37 WIB.

Peristiwa berawal ketika mobil boks mogok di tengah perlintasan kereta api.

Sopir tak bisa menghidupkan kembali dan meninggalkan mobil boks setelah melihat kereta api melaju dari arah Stasiun Gambir menuju Stasiun Pasar Turi itu.

“Itu mobil boks menyeberang perlintasan kereta api liar yang tidak dijaga,” ujar Jaka kepada Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (11/11) malam.

Jaka menyebut, tim PT KA yang terjun ke lapangan langsung melakukan evakuasi terhadap bangkai mobil karena bobotnya lebih ringan.

Bangkai mobil baru bisa dipindahkan sekitar pukul 13.50 WIB. Sedangkan lokomotif Argo anggrek itu baru selesai dievakuasi pada pukul 17.00 WIB.

Sedangkan agro anggrek baru berangkat kembali dua jam setelah kejadian. Rangkaiannya ditarik ke Stasiun Pegaden dan berangkat menggunakan lokomotif pengganti,” ujar Jaka.

Jaka menyebut, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

** KA Agro Bromo Anggrek Anjlok Setelah Menabrak Mobil Boks Mogok di Perlintasan | @SumutActual

Karena keterlambatan, PT KA memberikan kompensasi berupa snack dan makananan kepada para penumpang agro aggrek yang berjumlah 170 orang itu.

“Kalau sesuai jadwal Agro Bromo Anggrek itu berangkat jam 9.30 WIB dan sampai di Pasar Turi sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Jaka.

(in)

%d blogger menyukai ini: