Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Rilis Mabes Polri : “..baru susun bata jadi tidak bisa dibakar,” Ihwal Sapta Darma Rembang

Rilis Mabes Polri : “..baru susun bata jadi tidak bisa dibakar,” Ihwal Sapta Darma Rembang

Sketsanews.com – Mabes Polri merilis pernyataan ketidakbenaran pemberitaan menyangkut pembakaran rumah ibadah kepercayaan Sapta Darma yang ada di Dukuh Blando, Desa Plawangan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang.

“Jadi bangunanya itu baru dibangun, baru susun bata jadi tidak bisa dibakar. Baru memasang kusen,” ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Suharsono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015), dikutip dari Sindonews.

sanggar-sapta-darma-rembang-imageby-elsaonline
*** “Jadi bangunanya itu baru dibangun, baru susun bata jadi tidak bisa dibakar. Baru memasang kusen,” ujar Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Suharsono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015) | Foto elsaonline.com

Dia menjelaskan, memang bangunan ini belum mendapatkan izin terkait rencana penggunaan sebagai tempat ibadah penghayat kepercayaan Sapta Darma. “Kalaupun untuk rumah ibadah belum berizin,” timpalnya.

Suharsono pun mengatakan bahwa situasi saat ini sudah kondusif. Warga dan pemilik bangunan pun sudah bersedia untuk melakukan mediasi.

“Namun sudah di tindaklanjuti dan di mediasi untuk di pindahkan ke tempat lain,” tandasnya.

Baca Sebelumnya :

Rumah Ibadah Aliran Kepercayaan Sapta Darma Rembang di Bakar Massa

Ketua Persatuan Sapta Darma (Persada) Kabupaten Rembang, Sutrisno mengatakan saat aksi perusakan terjadi, dia sedang tidak berada di lokasi. Praktis, dia juga tidak mengetahui secara persis kejadian itu.

“Ini yang kita sayangkan kenapa hal seperti itu masih terjadi. Rencananya, sanggar itu akan menjadi satu lokasi dengan tempat tinggal saya,” kata Sutrisno, Rabu (11/11/2015).

(in)

 

%d blogger menyukai ini: