Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News, Opini Bikin Merinding AS, Bila ISIS Terbukti Bisa Selundupkan Bom di Pesawat Rusia

Bikin Merinding AS, Bila ISIS Terbukti Bisa Selundupkan Bom di Pesawat Rusia

Sketsanews.com –  Amerika harus semakin waspada bila verifikasi bukti adanya bom yang diselundupkan ISIS ke badan pesawat Rusia yang menewaskan 224 orang itu. Sejauh ini hanya Al-Qaeda yang memiliki kemampuan seperti itu, kata analis.

Media Foxnews mewartakan pada Rabu (11/11/2015) lewat analisisnya oleh Catherine Herridge, mengutip kalangan intelijen yang akrab dengan bidang penyelidikan, memperkuat dugaan adanya “timer berdurasi 2 jam,” meskipun hal ini belum jelas, apakah data ini berasal dari komunikasi antar militan (ISIS) yang disadap atau temuan bukti fisik.

** Pesawat Airbus A321 jatuh berkeping-keping tanggal 31 Oktober yang menewaskan 224 orang | @thehill

 

Sumber terpisah, mengutip aparat berwenang dengan syarat anonim, mengatakan bahwa berdasar fakta-fakta yang ada sejauh ini, bom disembunyikan dan ditaruh dekat dengan bahan bakar atau dekat dengan mesin pesawat. Teori ini kan terbukti jelas bila ditemukan residu.

** Jika terbukti akurat, ISIS yang menempatkan bom di pesawat ini yang saya yakini benar, itu sebuah bab baru sehubungan dengan ISIS | Foto @CNNSitRoom

 

“Jika terbukti akurat, ISIS yang menempatkan bom di pesawat, ini yang saya yakini benar, itu merupakan babak baru sehubungan dengan ISIS,” kata Texas Republik Rep., Mike McCaul pada channel Fox News.

McCaul – yang menerima briefing reguler – tidak dapat mendiskusikan informasi rahasia, tetapi mengatakan bahwa pemerintahan Obama telah secara konsisten meremehkan ISIS dengan menekankan fokus pada mendapatkan wilayah, daripada memperluas jangkauannya ke plot global.

“Kami selalu beranggapan Al Qaeda memiliki kemampuan ini, tetapi jika ISIS memiliki kemampuan ini, ancaman terhadap penerbangan Amerika juga dan tanah air kita, saya pikir sangat signifikan.”

(in)

%d blogger menyukai ini: