Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Tekno-Sains Terungkap, ISIS gunakan Chatting Aman Via Console Sony PlayStation 4

Terungkap, ISIS gunakan Chatting Aman Via Console Sony PlayStation 4

opparis-anon

Sketsanews.com – Anonymous, kelompok hacker tanpa bentuk, menyampaikan dukungan dan aksi terkait , mengusung hastag #OpParis dalam melakukan perlawanan terhadap ISIS, pelaku pembantaian di Paris (13/11/2015).

Akun resmi dari #OpParis, yakni @opparisoffical, mewartakan pada pagi ini, lebih bahwa 3824 Twitter account pro yang sekarang telah dilumpuhkan.

 

 

Dalam akun tersebut juga mengungkap terduga perekrut teroris ISIS yang aktif di twitter dengan mengekspos temuannya termasuk nomer telepon, email, posisi atau lokasi pengguna di seluruh dunia. Bahkan ada temuan terduga perekrut ISIS Indonesia yang berlokasi di Jawa Barat dengan inisial KS.

 

Temuan penggunaan Komunikasi Aman dari ISIS lewat console Sony PlayStation 4

Lebih lanjut diungkap, temuan komunikasi yang digunakan oleh para ISISer, kemungkinan menggunakan console Sony PlayStation 4 sebagai tempat chatting yang dirasa aman oleh mereka.

Kontributor majalah Forbes, Paul Tassi menyatakan “Dengan PlayStation 4, sepertinya komunikasi dengan suara dapat bekerja dengan baik. Masih sulit bagi para penyelidik untuk memantau sistem berbasis protokol internet untuk suara ketimbang telepon seluler,” dikutip dari RadioElshinta.

Menteri Dalam Negeri Belgia, Jam Jambon, menyatakan “Playstation 4 lebih sulit untuk ditelusuri dibanding WhatsApp.” ISIS menggunakan console game tersebut karena lebih sulit bagi pihak keamanan untuk melacaknya.

(in)

%d blogger menyukai ini: