Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News MPR Minta Tragedi Paris Tak Dikaitkan Agama Apapun

MPR Minta Tragedi Paris Tak Dikaitkan Agama Apapun

mpr-minta-tragedi-paris-tak-dikaitkan-agama-apapun-Iv5
Sketsanews.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengutuk keras tragedi di Paris, Prancis. Menurut Zulkifli, tindakan kemanusiaan tersebut dinilai sebagai tindakan biadab, dan semua agama pasti mengutuk tindakan tersebut karena telah membunuh warga sipil.

Melansir Sindonews.com, Zulkifli mengatakan,”Dan bangsa Indonesia ikut berduka dengan adanya tragedi ini,” tuturnya di sela-sela kampanye Pilkada Provinsi Jambi, Minggu 15 November 2015.

Dia meminta agar tragedi teror tersebut tidak dikait-kaitkan dengan agama apapun. Karena tak ada satupun agama di dunia ini yang mengajarkan umatnya untuk melakukan teror apalagi membunuh sesama manusia. “Ini adalah tragedi kemanusiaan. Tidak ada agama apapun yang mendukung tindakan biadab seperti ini,” tegas Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Zulkifli mengaku bersyukur karena kondisi demokrasi dan hubungan antara umat beragama Indonesia semakin membaik. Bahkan kondisi demokrasi di Indonesia semakin hari semakin bagus, dan toleransi antarumat agama juga semakin baik.

Dia mengingatkan, “Namun demikian kita harus tetap waspada karena potensi kekerasan tetap ada seperti di Tolikara Papua,” pungkas Zulkifli. (Su)

%d blogger menyukai ini: