Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, Headlines, Internasional, News Foto dan Bio Pelaku Bom Bunuh Diri di #ParisAttacks

Foto dan Bio Pelaku Bom Bunuh Diri di #ParisAttacks

Sketsanews.com – Penyelidikan terhadap pelaku Serangan Paris, #ParisAttacks, sejauh ini telah mengidentifikasi lima dari tujuh orang yang bersenjata dan pembom bunuh diri, yang tubuhnya ditemukan di 3 lokasi terpisah di seluruh kota.

Berikut ini daftar pelaku teror Serangan Paris yang melanda tempat Konser, Bar-bar, Restoran dan Stadion, yang dihimpun dari Antaranew dan AFP.

PARA PEMBUNUH YANG MATI:

Ismael Omar Mostefai (29),

lahir pada 21 November 1985), warga Prancis keturunan Aljazair yang terlibat dalam serangan ke balai konser Bataclan, tinggal di kawasan Chartres, sebelah barat daya Paris. Lahir di Courcouronnes, selatan Paris.

Nama ini sudah masuk pengawasan dinas intelijen Prancis dengan kategori “awas” pada 2010 karena telah teradikalisasi.
Dia diyakini pernah pergi ke Turki pada akhir 2013, dan para penyidik kemudian menduga dia telah pergi ke Suriah. Seorang pejabat pemerintah Turki mengatakan Turki pernah mengontak Prancis mengenai Mostefai pada Desember 2014 dan Juni 2015 namun baru setelah serangan Paris ini pihak Prancis meminta keterangan mengenai Mostefai.

Samy Amimour (28),

sami

lahir pada 15 Oktober 1987, terlibat dalam serangan ke Bataclan. Warga Prancis dari Drancy, Saint Denis, utara Paris.
Sudah menjadi daftar perintah penangkapan internasional sejak akhir 2013. Sudah menjadi objek penyelidikan resmi sejak Oktober 2012 karena dicurigai terlibat dalam aktivitas yang berhubungan dengan terorisme dengan berencana pergi ke Yaman.

Seorang sumber kejaksaan menyebutkan Amimour diyakini pergi ke Suriah pada 11 September 2013 melanggar ketentuan jaminannya pada saat ditangkap tanggal 19 Oktober 2012, dan mendorong hakim untuk mengeluarkan surat perintah penangkapan internasional.

Brahim Abdeslam (31),

lahir pada 30 Juli 1984, kakak dari Salah Abdeslam, tersangka kunci yang masih buron. Warga Prancis yang tinggal di Belgia. Meledakkan diri di cafe Comptoir Voltaire, Paris.

Dia diduga menyewa mobil Polo hitam, terdaftar di Belgia, yang dilihat oleh saksi di beberapa situs serangan dan menemukan Sabtu malam di Montreuil, timur Paris. Muncul dengan tiga senapan serbu Kalashnikov, 11 magazine kosong dan lima yang penuh.

Laporan media Belanda mengatakan namanya muncul dalam file polisi bersama yang memimpin jihad Belgia Abdelhamid Abaaoud dalam kaitannya dengan kasus pidana pada tahun 2010 dan 2011. Abaaoud diyakini memimpin sebuah sel Negara Islam Belgia, yang dibongkar pada bulan Januari.

Bilal Hadfi (20),

Lahir pada 22 Januari 1995. Salah satu dari tiga penyerang yang meledakkan diri di luar di Stadion Stade de France saat pertandingan sepak bola yang dihadiri 80 ribu fans, termasuk Presiden Prancis Francois Hollande.

Investigator mengatakan ia merupakan warga Perancis yang tinggal di Belgia dan telah menghabiskan waktunya di Suriah.

Ahmad Al Mohammad (25),

Pembom bunuh diri yang terlibat dalam serangan ke Stadion Stade de France.
Paspor ditemukan di samping jenasah pembom bunuh diri bernama Ahmad Al Mohammad (25), kelahiran 10 September 1990, berasal dari Idlib, Suriah barat daya. Paspor ini telah diperiksa namun sidik jarinya sesuai dengan cetakan sidik jari terdaftar dengan nama yang sama di Yunani pada Oktober 2015.

Pemegang paspor ini sudah terdaftar sebagai pengungsi dari Makedonia ke Serbia di mana ia secara resmi mengajukan permohonan suaka, kata para pejabat Serbia.

Namun para penyidik masih mencoba untuk memverifikasi apakah paspor tersebut memang asli dan namanya tidak diketahui polisi anti-teror Perancis. Serbia menahan seorang imigran pada hari Senin yang paspornya terdapat data yang sama.

TERSANGKA UTAMA YANG MASIH BURON:

Abdelhamid Abaaoud (27),

warga Belgia, tersangka perancang serangan, tampaknya di Suriah.
Radio RTL menyebutkan bahwa Abaaoud adalah warga distrik Molenbeek di Brussels. Media di Belgia menyebut Abaaoud terlibat dalam serangkaian serangan terencana di Belgia yang digagalkan polisi Januari silam. Media juga melaporkan tahun lalu bahwa pria berusia 27 tahun itu adalah abang dari bocah berumur 13 tahun yang meninggalkan Belgia untuk menjadi petempur di Suriah.

Salah Abdeslam (26),

salah

warga Prancis kelahiran Brussels, 15 September 1989. Saat ini sedang dicari oleh intelijen Prancis yang telah mengeluarkan foto dirinya – menggambarkan dia sebagai “berbahaya” – sementara Belgia telah mengeluarkan surat perintah internasional bagi penangkapannya.

Dia menyewa Polo hitam, juga terdaftar di Belgia, yang ditemukan di dekat tempat konser Bataclan.

 

TERRSANGKA PENYEWA KENDARAAN VW POLO HITAM UNTUK SERANGAN PARIS.

Di Belgia:

Mohammad Abdeslam

Dua dari tujuh orang ditangkap pada penggerebekan 14 November kini ditahan atas tuduhan terorisme. Mohammad Abdeslam, kakak satunya lagi dari Salah dan Brahim (mati), adalah di antara lima orang yang dibebaskan setelah menghadapi pertanyaan awal polisi.

Molenbeek

Yang menjadi pusat perhatian kini adalah Molenbeek, sebuah distrik miskin di Brussels yang menjadi tempat tinggal banyak imigran muslim.

Di Prancis:
Polisi menangkap 25 orang dalam penggerebekan besar-besaran terhadap para tersangka militan islamis Minggu malam lalu.

(in)

%d blogger menyukai ini: