Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Euro 2016 Bakal Tetap Digelar di Paris

Euro 2016 Bakal Tetap Digelar di Paris

meski_timthumb-project-code.php
Sketsanews.com – Serangkaian serangan teroris yang mengguncang beberapa tempat di Paris pada Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat, nyatanya tak membuat Prancis gentar.

Ketua komite Euro 2016, Jacques Lambert menyatakan bahwa turnamen yang digelar tiap empat tahun ini bakal tetap dihelat di negara yang terkenal dengan Menara Eiffel-nya. Area stadion Stade de France jadi satu dari beberapa target serangan teror yang didalangi oleh ISIS, Sabtu 14 November 2015 kemarin. Insiden tersebut kemudian menimbulkan kekhawatiran terkait keamanan jelang Euro 2016.

Pihak penyelenggara Euro 2016 memastikan turnamen akan tetap berjalan sesuai rencana semula. Mereka tak ingin membatalkan atau memindahkan lokasi turnamen karena adanya serangan teror. “Risiko telah naik satu level pada Januari [dengan serangan terhadap Charlie Hebdo]; ini terus meningkat,” tutur Lambert kepada MerahPutih.com.

Menurut Lambert Euro 2016 mesti dilanjutkan demi menunjukkan bahwa Prancis dan masyarakat sepakbola mampu bangkit setelah keterpurukan. “Kami akan membuat keputusan yang dibutuhkan jadi putaran final Euro 2016 bisa digelar dalam kondisi keamanan terbaik. Keamanan di stadion berjalan dengan baik, risiko ini lebih besar ada di jalan-jalan, dalam pertemuan spontan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Memikirkan apakah Euro 2016 harus dibatalkan berarti memainkan permainan teroris,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: