Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Tekno-Sains Bantahan, Teroris Paris Tidak Menggunakan Chat di PlayStation 4

Bantahan, Teroris Paris Tidak Menggunakan Chat di PlayStation 4

Sketsanews.com – wartawan Forbes, Paul Tassi, mengaku salah menginterpretasikan laporan yang dirilis oleh pihak yang berwajib, perihal penggunaan PlayStation 4 sebagai sarana komunikasi teroris dalam insiden .

** Ilustrasi Game di PlayStations : Uncover the secret history of the Call of Duty Zombies |@platstation

“Itu adalah murni kesalahan saya. Saya salah menginterpretasikan laporan yang sebenarnya,” ujar wartawan Forbes, Paul Tassi, saat diwawancara Kotaku baru-baru ini, dikutip dari MetroTV.

Pernyataan Paul sebelumnya telah dimuat di berbagai media, termasuk situs ini, juga media besar dunia seperti CNN, Fox News, The Telegraph dan The New York Times yang melaporkan temuan tersebut sebagai fakta.

Baca Sebelumnya : 

 

Mengenai pernyataan menteri dalam negeri Belgia, Jan Jambon, yang mengatakan bahwa para agensi penyelidik internasional kesulitan dalam mengurai komunikasi di PlayStation 4, hal tersebut sama sekali tak ada sangkut pautnya dengan serangan di Prancis. Dia mengatakannya tiga hari sebelum aksi terorisme di Paris.

Bacaan lanjut :

 

Sementara itu, agensi penyelidik internasional juga sepertinya telah menyusup ke dalam jaringan konsol dan game. Edward Snowden sempat membeberkan sebuah dokumen yang mengatakan, agensi pemerintah Amerika Serikat sempat mencoba untuk menyusup ke dalam komunitas game World of Warcraft. Meskipun nama Sony dan PlayStation tidak tercantum, Xbox Live sempat disebutkan dalam dokumen tersebut.

(in)

%d blogger menyukai ini: