Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News WNI Diduga Teroris Ditangkap di Korsel

WNI Diduga Teroris Ditangkap di Korsel

Sketsanews.com – Polisi tengah menginterogasi seorang imigran ilegal berkewarganegaraan Indonesia yang diduga menjadi anggota kelompok teroris al-Qaeda.

Ilustrasi - WNI ditangkap Diraja Malaysia terkait ISIS
Ilustrasi – WNI ditangkap Diraja Malaysia terkait ISIS

Kepolisian Nasional Korea Selatan mengatakan pada Rabu (18/11) mereka telah menahan pria berusia 32 tahun di kediamannya di Provinsi Chungcheong atas dugaan melanggar Undang-Undang Keimigrasian dan telah melakukan pemalsuan dokumen. Pria tersebut juga diduga sebagai pendukung Front al-Nusra, cabang al-Qaeda di Suriah.

Menurut polisi tersangka datang ke Korea Selatan dengan menggunakan paspor palsu tahun 2007. Selain menemukan pisau panjang, polisi menyita mainan berbentuk senapan M16 dan sejumlah buku tentang fundamentalisme Islam.

Diketahui April lalu tersangka mengunggah video di media sosial yang menggambarkan dirinya tengah mengibarkan bendera kelompok teroris di pegunungan setempat.

Polisi masih menyelidiki apakah tersangka mempunyai rekan yang juga bersimpati dan mendukung terorisme. Sebelumnya, Badan Intelejen Nasional mengatakan di depan parlemen bahwa ada belasan orang di Korea Selatan yang secara terang-terangan mendukung ISIS, kelompok teroris yang mengaku bertanggung jawab atas serangan teror di Paris. (By/Poskota)

%d blogger menyukai ini: