Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Dabiq 12 – Majalah ISIS, Bom Kaleng Hancurkan Pesawat Rusia

Dabiq 12 – Majalah ISIS, Bom Kaleng Hancurkan Pesawat Rusia

Sketsanews.com – Majalah Online Dabiq 12 besutan ISIS/ISIL mensiratkan klaim hancurnya pesawat Rusia Airbus A321 oleh Bom IED berbentuk kaleng minuman ringan.

bom-pesawat-rusia-majalah-dabiq-issue-12-isis-isil

Dalam majalah propaganda khilafah ber-cover “JUST TEROR,” dengan ilustrasi peristiwa serangan Paris tersebut, memberikan gambaran kaleng minuman GOLD yang dimodifikasi menjadi IED yang berisi gas cair? dan beberapa pasport wisatawan Rusia. Namun demikian klaim ini berdasar hal tersebut belum terverifikasikan pihak berwenang.

cover-majalah-dabiq-issue-12-isis-isil majalah-dabiq-issue-12-isis-isil

 

Beberapa media yang menelaah majalah tersebut mengatakan bahwa sebenarnya ISIL akan mentarget pesawat Amerika setelah mengetahui sisi lemah pengamanan bandara dan pesawat, namun ISIL memutuskan untuk mengawali dengan pesawat Rusia yang telah baru-baru ini memporak-porandakan Raqqa, Ibukota Khilafah IS.

Pada artikel sebelumnya, Bikin Merinding AS, Bila ISIS Terbukti Bisa Selundupkan Bom di Pesawat Rusiamengutip aparat berwenang dengan syarat anonim, mengatakan bahwa berdasar fakta-fakta yang ada sejauh ini, bom disembunyikan dan ditaruh dekat dengan bahan bakar atau dekat dengan mesin pesawat. Teori ini kan terbukti jelas bila ditemukan residu.

“Jika terbukti akurat, ISIS yang menempatkan bom di pesawat, ini yang saya yakini benar, itu merupakan babak baru sehubungan dengan ISIS,” kata Texas Republik Rep., Mike McCaul pada channel Fox News.

“Kami selalu beranggapan Al Qaeda memiliki kemampuan ini, tetapi jika ISIS memiliki kemampuan ini, ancaman terhadap penerbangan Amerika juga dan tanah air kita, saya pikir sangat signifikan.”

(in)

%d blogger menyukai ini: