Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Tak Ada Negara yang Imun Serangan Teroris

Tak Ada Negara yang Imun Serangan Teroris

tak-ada-negara-yang-imun-terhadap-serangan-teroris-feO
Sketsanews.com – Pasca serangan teror di Paris, Perancis beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi peristiwa serupa.

Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) telah menggelar rapat koordinasi penanggulangan aksi terorisme dengan TNI, Polri maupun Badan Intelijen Nasional. Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan enggan membeberkan secara detail apa yang dibahas dan diputuskan dalam rapat koordinasi itu.

Luhut menyampaikan sejumlah langkah antisipasi telah dilakukan sejumlah instansi terkait.‎ Salah satunya, mengawasi dengan ketat kelompok-kelompok yang dicurigai terkait jaringan terorisme. “Kita monitor dengan ketat. Polisi mainkan rule (aturan)-nya, Badan Intelijen Negara melakukan perannya, Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI melakukan perannya,” ujarnya di halaman kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, seperti dilansir Sindonews.com, Kamis (19/11/2015).

Dia yakin, sejumlah langkah yang telah dilakukan mampu meminimalisasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan. Luhut mengungkapkan, semua langkah koordinasi yang dilakukan terintegrasi. “Tukar informasi kita lakukan dengan ketat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Saya ingin garis bawahi, tidak ada satu negarapun yang imun terhadap kemungkinan-kemungkinan adanya serangan-serangan. Tapi kita lakukan yang terbaik, yang bisa kita lakukan, kita lakukan,‎ kita sudah melakukan langkah-langkah untuk mengurangi hal itu,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: