Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Dosen Studi Islam Sebut Islamophobia di AS Hanya Fatamorgana

Dosen Studi Islam Sebut Islamophobia di AS Hanya Fatamorgana

dosen-studi-islam-sebut-islamophobia-di-as-hanya-fatamorgana-BFn
Sketsanews.com- Islamophobia di Amerika Serikat (AS) hanyalah fatamorgana. Hal semacam ini hanya ada di media-media, sedangkan pada kenyataanya tidak ada. Hal itu disampaikan dosen studi Islam di Universitas California, Muhammad Ali.

Dia mengatakan, “Soal orang-orang yang takut pada Islam sebenarnya hanya muncul di media, hanya ada di Youtube atau media sosial. Sedangkan di dunia nyata, jika Anda pernah tinggal di AS, maka Anda akan mendapati fakta bahwa tidak ada Islamophobia di sana,” ujarnya kala berbicara di acara Experiencing Islam in America: Education, sebagaimana dikutip Sindonews.com, Kamis (19/11/2015).

Dia mengungkapkan, semakin banyak aksi teror yang terjadi di dunia, justru membawa keuntungan bagi Islam. Sebab, paska tragedi 9/11, semakin banyak orang yang penasaran dengan Islam, dan mulai mempelajari Islam. “Al-Quran terjemahan bahasa Inggris menjadi kitab yang paling banyak dibeli saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini banyak warga AS, dari mulai warga Nasrani hingga Atheis yang ingin mengenal Islam lebih dalam lagi. Menurut Muhammad, ini terlihat dari banyaknya mahasiswa di Universitas California yang mengikuti kelasnya, dimana di kelasnya salah satu tugas awal adalah membaca dan memahami al-Quran. (Su)

%d blogger menyukai ini: