Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Dibalik Gemerlap Hollywood, Ada 500 Ribu Tunawisma di Amerika

Dibalik Gemerlap Hollywood, Ada 500 Ribu Tunawisma di Amerika

Sketsanews.com – Krisis pelambatan laju ekonomi, mengakibatkan 500 ribu lebih tunawisma di Amerika. Laporan dari Kementerian Perumahan Rakyat dan Pengembangan Urban AS (HUD) merilis data tersebut pada  Kamis (19/11).

More than 500,000 people in the United States are homeless | @businessinsider

“Di luar perkiraan nasional, New York City sebentar lagi bakal mencapai rekor tertinggi tunawisma,” ujar Giselle Routhier, juru bicara kelompok advokasi Koalisi untuk Tunawisma, dikutip dari CNN.

Los Angeles, Seattle, Portland, Oregon, dan Hawaii belum lama ini menyatakan darurat tunawisma. Reuters turut memberitakan bahwa Kamis kemarin, Walikota Seattle berkunjung ke perkemahan baru yang didirikan untuk warganya yang hidup luntang lantung.

Langkanya hunian terjangkau ditambah merosotnya pembayaran di ujung bawah neraca upah AS telah dituding oleh para analis sebagai asal muasal tunawisma di negara itu.

Seperti kata Nan Roman, presiden Aliansi Nasional Hentikan Tunawisma, di Washington., “Sekarang kita kekurangan 7 juta unit rumah terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Itu kesenjangan besar.”

(in)

%d blogger menyukai ini: