Sketsa News
Home Berita Terkini, News Mendadak Mati saat Lihat 13 Rumah Kebakaran di Petamburan

Mendadak Mati saat Lihat 13 Rumah Kebakaran di Petamburan

Sketsanews.com – Sudirman mendadak meninggal dunia karena sakit jantungnya. Dia saat itu melihat 13 rumah, termasuk miliknya, hangus terbakar di  Jalan Administrasi, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat pukul 04.30 WIB (20/11/2015).

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria mengatakan, kebakaran disebabkan hubungan singkat listrik di rumah milik Bambang Supena di RT 13/RW 08. Api muncul pukul 04.30 WIB.

“Apinya cepat membesar karena posisi rumah saling berdekatan. Nah, ada warga bernama Sudirman yang tewas di lokasi. Tetapi, ia tewas karena sakit jantung. Korban kaget melihat rumahnya terbakar api,” ujarnya, dikutip dari SinarHarapan.

Pria berusia 57 tahun itu tewas, bukan karena terbakar, atau tertimpa material belasan rumah yang ludes terbakar. Tetapi, Sudirman tewas seketika, saat melihat rumahnya sudah hangus menjadi arang.

“Untuk sementara, diduga ia terkena serangan jantung, karena memang memiliki riwayat penyakit tersebut ternyata. Ya, terkena serangan jantung tiba-tiba, akibat melihat api yang membakar rumahnya,” kata Muchtar Zakaria, Jumat 20 November 2015.

Sedikitnya, 21 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Sekitar 15 mobil pemadam berasal dari Jakarta Pusat, empat mobil dari Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, dan dua unit mobil dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat. Untuk memadamkan api, petugas berjibaku lebih dari satu jam.

“Kerugian sekitar Rp 500 juta lebih,” kata Muchtar Zakaria. ” ..dari 13 rumah yang terbakar‎ sebanyak 20 KK saat ini diungsikan ke salah satu lokasi tak berjauhan dari rumah mereka,” pungkasnya.

(in)

%d blogger menyukai ini: