Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kekerasan Sesungguhnya ketika Israel Menjajah Palestina

Kekerasan Sesungguhnya ketika Israel Menjajah Palestina

pdip-kekerasan-sesungguhnya-ketika-israel-menjajah-palestina-MfY
Sketsanews.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan, penyelesaian berbagai aksi terorisme di dunia tidak bisa menyalahkan dunia Islam. Apalagi dengan menuduh secara serampangan sekolah Islam dan pesantren di Indonesia sebagai penyebab munculnya terorisme di Indonesia.

Dia mengatakan, “PDI Perjuangan justru mengakui sekolah Islam dan pesantren di Indonesia sebagai sarana perjuangan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah,” kata Basarah saat dihubungi Sindonews.com, Jumat (20/11/2015).

Basarah menambahkan, “Sesungguhnya aksi kekerasan terhadap kemanusiaan juga pada awalnya dialami kalangan dunia Islam oleh dunia Barat misalnya ketika mereka mendukung penjajahan bangsa Israel atas bangsa Palestina,” imbuhnya.

Sekretaris Dewan Penasihat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu menjelaskan, PDIP menolak berbagai macam dan bentuk aksi kekerasan dan terorisme atas nama apapun dan oleh kelompok, golongan maupun negara manapun. “Termasuk kelompok atau golongan yang mempolitisasi kesucian agama,” pungkasnya.(Su)

%d blogger menyukai ini: