Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News JK Suruh Sudirman Lapor ke MKD

JK Suruh Sudirman Lapor ke MKD

effendi-sayangkan-jika-benar-jk-suruh-sudirman-lapor-ke-mkd-dak
Sketsanews.com – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon menyayangkan jika benar Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menyuruh Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Melansir Sindonews.com, Effendi mengatakan, “Said oon ini masuk kandang DPR. Dia kan pembantu presiden masa lapor-lapor ke majikan yang lain. Kalau nanti bener Pak JK yang dorong, kita menyayangkan dorong-dorong gitu. Akhirnya senjata makan tuan,” ujarnya usai mengisi diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Freeport Bikin Repot di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (21/11/2015).

Menurut Anggota Komisi VII DPR itu, tak sepatutnya menteri melaporkan sesuatu yang menjatuhkan marwah lembaga penampung aspirasi rakyat. Effendi pun mempertanyakan maksud Sudirman Said menyerahkan rekaman kepada MKD.

Dia mengungkapkan, “Jadi kan kita bisa menafsirkan bahwa yang sangat berkepentingan dengan persoalan ini ya Sudirman Said. Ini ada apa? Sepertinya mereka terasa ada yang menghambat upaya mereka memberikan kebijakan kepada pihak freeport. Jadi itu yang saya lihat,” ungkap Effendi.

Selain itu, kegaduhan Istana yang menyeret Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan yang berkomentar soal Sudirman Said, Effendi tak menepis di belakang Menteri ESDM ada Wapres JK. Sama halnya dengan polemik Menteri BUMN Rini Soemarno. “Ya memang tinggal tunggu waktu ajalah. Apa yang saya sampaikan kemarin sama. Ini kembali ke itu (JK) lagi,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: