Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Ulama Top Mesir Sebut Penilaian Dunia Bias Soal Islam

Ulama Top Mesir Sebut Penilaian Dunia Bias Soal Islam

ulama-top-mesir-sebut-penilaian-dunia-bias-soal-islam-iCt
Sketsanews.com – Ulama top Mesir, Sheikh Ahmed al-Tayeb mengatakan, penilaian dunia internasional soal Islam sangatlah bias. Menurutnya, dunia internasional memukul rata Islam sebagai agama teroris, hanya karena pelaku penyerangan meneriakan takbir.

Dia mengungkapkan, “Ini adalah ketidakadilan yang jelas, dan terang-terangan penilaian yang bias, untuk mengikat kejahatan pemboman dan perusakan terjadi kepada Islam, hanya karena mereka berteriak ‘Allahu Akbar’ saat mereka melakukan kekejaman mereka,” ungkap kepala pusat studi Islam, al-Azhar tersebut, sebagaimana dikutip Sindonews.com, Sabtu (21/11/2015).

Tayeb menyampaikan, terorisme adalah sebuah penyakit yang harus disembuhkan. Islam dijadikan kedok oleh kelompok teror untuk merekrut anggota mereka.

Selain itu, dia juga menyalahkan tindakan sebagian orang di Barat, yang menurutnya sudah masuk ke dalam tindakan teror. Tayep mencontohkan tindakan pembakar al-Quran yang dilakukan oleh seorang pastur di Amerika Serikat (AS).

Dia menambahkan, “Terorisme adalah filsafat hidup yang membuat pengikutnya rela mati, tapi itu bukanlah ajaran yang pernah disampaikan nabi Ibrahim. Itu lebih kepada penyakit intelektual dan psikologis yang menggunakan agama sebagai kedok. Mereka yang membakar al-Quran dan masjid di Barat juga teroris, dan tindakan mereka menjadi seperti bahan bakar bagi perkembangan kelompok teror yang mengatasnamakan Islam,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: