Sketsa News
Home Berita Terkini, News Terkuak Sindikat Pemalsu KTP dari Nyanyian “Mama Minta Pulsa”

Terkuak Sindikat Pemalsu KTP dari Nyanyian “Mama Minta Pulsa”

Sketsanews.com – Hasil pengembangan kasus “mama minta pulsa,” pembuat dokumen palsu, pemesan, dan calo yang menghubungkan pemesan dan pembuat di cokok petugas Reserse Kriminal Umum di Pasar Pramuka Pojok, Jalan Selemba Raya, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/ 2015).

Polisi menunjukkan dokumen penting palsu yang dibuat WG, di Polsek Sepatan, Tangerang, Banten, 31 Oktober 2014. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

 

Para pemalsu dokumen yang ditangkap di Pasar Pramuka Pojok  itu ternyata memiliki kaitan dengan jaringan penipuan SMS “Mama Minta Pulsa” yang berhasil dibekuk beberapa waktu lalu. “Ini pengembangan dari kasus mama minta pulsa,” kata Kepala Unit III Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Komisaris Jerry Siagian saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Minggu 22 November 2015, dikutip Tempo.

Jerry mengungkapkan bahwa para pemalsu dokumen inilah yang membantu para pelaku “Mama Minta Pulsa” untuk membuka rekening Bank di Jakarta. Para pelaku diketahui memasang tarif sebesar Rp 2,5 Juta untuk setiap orderan membuka rekening bank palsu yang mereka terima dari sindikat mama minta pulsa.

(in)

%d blogger menyukai ini: