Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, News Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Digugat Terkait Catut Logo NU

Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Digugat Terkait Catut Logo NU

Sketsanews.com – PCNU Kota Bogor melaporkan Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) terkait pencatutan logo NU pada  poster Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (Annas) Bogor Raya ke pihak berwajib pada Senin pukul 19.20 wib (23/11/2015).

PCNU Kota Bogor melaporkan Ketua ANNAS atas dugaan pencatutan nama dan logo NU dalam deklarasi ANNAS | @zahraflo

Ketua PCNU Kota Bogor, Ifan Haryanto mengatakan pencatutan logo tersebut terlihat dalam sebuah poster Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah (Annas) Bogor Raya.

“Kami diseret seakan-akan kami mendukung acara tersebut. Empat hari lalu kita mencoba mengumumkan kepada masyarakat, karena sampai saat ini kami tidak pernah dihubungi pengurus Annas untuk meminta izin agar logo itu dicantumkan dalam pengumuman mereka,” katanya kepada TribunnewsBogor, Senin (23/11/2015).

Ketua PCNU Kota Bogor, Ifan Haryanto di Mapolres Bogor Kota, Senin (23/11/2015). TribunnewsBogor.com/Yudhi Maulana Aditama

Ifan Haryanto melanjutkan, karena tidak ada proses revisi, klarifikasi dan permintaan maaf secara terbuka, maka hari ini pihaknya melaporkan tindakan pencemaran nama baik tersebut.

Ia menuturkan adanya logo NU yang terpampang di poster dan selebaran tersebut menimbulkan keresahan di tubuh NU dan masyarakat.

“Kita bukan dalam porsi untuk menyampaikan apakah setuju atau tidak setuju atas gerakan (Annas) tersebut, yang kami permasalahkan adalah pencatutan logo,” ujarnya.

Kasatreskrim Polres Bogor Kota, AKP Hendrawan A. Nugraha mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut.

“Laporan kita terima dan akan kita kumpulkan bukti dan saksi. Lalu setelah itu kita panggil terlapor,” katanya.

(in)

%d blogger menyukai ini: