Sketsa News
Home Berita Terkini, News Longsor di Karangmukti Kec Salawu, Korban Seorang Tertimbun

Longsor di Karangmukti Kec Salawu, Korban Seorang Tertimbun

Sketsanews.com –  Bencana tanah longsor terjadi pada Kp Tagog RT 12 RW 03 Desa Karangmukti Kec Salawu, Tasikmalaya sekira pkl 16.00 wib, diinformasikan dari Kansar Bandung.

Perkirakaan awal 3 bangunan berupa apotek, rumah makan dan rumah penduduk tertimbun. Tiga (3) unit ;1 unit angkutan umum, 1 unit mitsubisi ss dan satu roda dua kendaraan terbawa longsor dan diperkirakan korban bertambah.

 

Korban tertimbun dilaporkan hanya 1 (satu) orang an. Ujang Bustaman (47 th), alamat Kp Pamoyanan RT 16 RW 04 Desa Kertamukti.

Sedangkan korban yang tertimbun, kata dia, merupakan warga setempat yang sedang mandi di bawah rumah makan. “Orang yang di apotek dan rumah makan selamat, Pak Ujang sedang mandi di pancuran,” kata Lia saksi mata, dikutip dari Antaranews.

Kendaraan yang tertimbun saat kejadian dalam kondisi kosong. Proses longsor bertahap sehingga orang-orang di warung, rumah dan apotek sempat lari.

Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tim SAR, Sukarelawan, Polri, TNI dibantu masyarakat melakukan upaya pengevakuasian korban.

Malam ini opsar dihentikan karena struktur atas labil dan space pergerakan unsur terbatas. Untuk kurangi risiko pergerakan tanah di atas yang berupa jalan utama, sebaiknya arus kendaraan berat dialihkan menghindari lokasi.

Sekira 10 unit rumah lagi terancam longsor, dan saat ini sudah dikosongkan, twitt Kansar Bandung.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: