Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Buwas Pilih Kangean Sebagai Penjara Narkoba dengan Buaya, Ikan Piranha dan Harimau

Buwas Pilih Kangean Sebagai Penjara Narkoba dengan Buaya, Ikan Piranha dan Harimau

Sketsanews.com – “Tim sudah melihat Kangean dan menilai di sana layak didirikan penjara khusus bandar narkoba,” ujar Kepala BNN Komjen Budi Waseso, Kamis (26/11/2015).

 

Kepulauan Kangean, Sumenep, Madura sebagai lokasi pembangunan penjara khusus bagi pengedar narkoba kelas kakap sebagai wujud realisasi program sterilisasi dan efek jera.

Alasan lain, jarak Kangean yang mencapai 100 kilometer dari Kabupaten Sumenep itu dinilai menjadi salah satu alasan dipilihnya kepulauan yang terletak di Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Selain Kangean, BNN juga menyiapkan beberapa pulau terpencil lainnya di Indonesia. Seperti di Sulawesi, Papua dan Maluku,” jelasnya, dikutip dari media Inilah.

“Saya sedang mencari buaya yang buas-buas, kemudian ikan piranha dan harimau. Nantinya, penjara akan dikelilingi sungai buaya di ring pertama, kemudian sungai ikan piranha dan terakhir harimau,” katanya.

Budi Waseso: Buaya Akan Jadi Sipir Penjara Narkoba | @AnissaCalvalera

 

Press Release BNN menginformasikan, Meski mendapat pro kontra Kepala BNN, Budi Waseso dengan tegas mengatakan, bahwa untuk menanggulangi kejahatan narkoba harus dengan cara luar biasa. Penempatan buaya dinilai bisa membuat efek jera, dan membuat para mafia lemas dan tak kuasa berbuat ulah macam-macam.

Ide tersebut juga menjadi bukti kegeraman seorang Kepala BNN terhadap mafia narkotika yang berusaha melakukan pembunuhan massal dengan cara meracuni anak bangsa.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso menempelkan stiker STOP NARKOBA Dalam rangka pekan Indonesia sehat anti narkoba di CFD sudirman | @INFOBNN

Rupanya, Kepala BNN, memang tak main-main dengan rencana ini. Terbukti, dalam agenda kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, Kepala BNN menyempatkan diri untuk mengunjungi pusat penangkaran buaya di Asam Kumbang, Medan Selayang, Sumatera Utara.

(in)

%d blogger menyukai ini: