Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Terorisme Dalam Negeri Mudah Diberantas

Terorisme Dalam Negeri Mudah Diberantas

terorisme-dalam-negeri-mudah-diberantas-JST
Sketsanews.com – Terorisme yang berasal dari dalam negeri disebutkan lebih mudah diberantas dibanding terorisme yang berasal dari luar negeri.

Mantan Kepala detasemen khusus (Densus) 88 Irjen Pol Tito Karnavian menyatakan hal tersebut dalam Konferensi Radikal dan Deradikalisasi di Pusat Kebudayaan Jerman, Jalan Sam Ratulangi, Kamis (26/11/2015).

Melansir Sindonews.com, Tito mengatakan, “Untuk memberantas homeground terorisme kita mampu, karena bibitnya, akarnya memang berasal dari dalam. Tapi untuk memberantas terorisme impor itu lebih sulit,” ucapnya.

Dia menambahkan, terorisme impor diciptakan oleh negara-negara Barat, untuk mengalahkan hegemoni Uni Soviet. Oleh karena itu hanya negara-negara Barat yang bisa memusnahkannya.

Menurut Tito, terorisme dalam negeri berasal dari dua sumber. Sumber pertama adalah dari dalam negeri dan sumber kedua berasal dari luar negeri. “Ada homeground terorisme. Terorisme yang tumbuh di dalam negeri, yakni NII yang dipimpin Kartosuwiryo. Lalu ada terorisme impor, yang berasal dari Afghanistan, yang berwujud Jamaah Islamiah (JI),” ucap Kapolda Metro Jaya tersebut. (Su)

%d blogger menyukai ini: