Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, Internasional, News, Opini Bantahan Hoax Foto Selfie Bilal Erdogan dengan Pemimpin ISIS

Bantahan Hoax Foto Selfie Bilal Erdogan dengan Pemimpin ISIS

Sketsanews.com – Foto yang disangka pemimpin ISIS, ternyata dua bersaudara Ismail dan Ali Kember pemilik restoran high-Class “Cigeristan”. Itu adalah foto dirinya dengan Bilal Erdogan saat di restoran.

Ali Kember | Anandolu Agency “Turkish brothers deny claims of Daesh link”

Media Anandolu Agency mewartakan “Turkish brothers deny claims of Daesh link pada Kamis (26/11/2015) yang berisi klarifikasi hoax terkait foto putra presiden Recep Tayyip Erdoğan, yakni Necmettin Bilal Erdogan tengah makan malam dengan seorang yang diduga pemimpin ISIS di sebuah restoran di Istanbul.

Baca Sebelumnya : Foto Kedekatan Putra Erdogan dan Pimpinan ISIS Beredar di Dunia Maya

 

Ali Kember mengatakan mereka terganggu dengan pemberitaan yang mengaitkan dirinya dengan ISIS

“Kami sangat terganggu dengan dikaitkan dengan kelompok-kelompok seperti itu,” Ali Kember.

“Mereka (ISIS/ISIL) melakukan tindakan-tindakan teror adalah pembunuh berdarah dingin. Tidak ada yang harus mencoba untuk menyamakan kita, umat Islam, dengan orang-orang seperti itu,” lanjutnya.

Dia mengatakan Bilal Erdogan hanyalah salah satu dari banyak pelanggan high-profile mereka di Cigeristan, yang di website mereka tulis sebagai  “Istanbul’s most famous liver restaurant.”

Mereka sangat menyangkal klaim bahwa mereka memiliki hubungan dengan kelompok teroris, dan mengundang presiden Rusia ke restoran mereka sehingga Putin bisa “mengenal mereka lebih baik.”

“Ini [berita] diedarkan menyebabkan provokasi,” Ali Kember menekankan. “Keluarga kami juga tidak nyaman dengan klaim. Kami akan mengambil tindakan hukum jika diperlukan,” pungkasnya.

(in)

%d blogger menyukai ini: