Sketsa News
Home Citizen-Jurnalism, Headlines, News Terkuak : Ini Kata dan Tujuan Netizen Pengunggah Sampurasun jadi Campur Racun

Terkuak : Ini Kata dan Tujuan Netizen Pengunggah Sampurasun jadi Campur Racun

Sketsanews.com – Asep Muhammaz Nazar (35) pengunggah pertama video ceramah Sampurasun jadi Campur Racun menyayangkan banyak pihak yang mengambil videonya tersebut, kemudian disebarkan kembali sehingga menimbulkan polemik seperti yang terjadi saat ini antara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Habib Riziq.

“Saya pengunggah pertama video itu. Ada dua video, ceramah Habib Riziq berdurasi 1.43 detik dan satu lagi potongan video Habib Riziq (yang berisi ucapan Sampurasun jadi campur racun) yang berdurasi 42 detik,” ujar Asep kepada Tribun melalui ponselnya, Jumat (27/11/2015).

Asep merupakan jemaah pengajian Manhajus Solihin pimpinan KH Syahid Joban yang duduk di deretan depan. “Saya hadir di ceramah itu dan duduk paling depan dan merekam ceramah video Habib Riziq sebagai bagian dari syiar agama, bahwa di Purwakarta Dedi menjalankan kemusyrikan di Purwakarta,” kata dia.

 Baca Sebelumnya : Penjelasan Dedi Mulyadi, Pembelaan FPI “Campur Racun,” Habib Rizieq Berbuntut ke Kepolisian

Ia menegaskan video itu juga diunggah agar semua masyarakat mengetahui ceramah kritikan Habib Rizieq terhadap sepak terjang Bupati Purwakarta Dedi Muilyadi. Ia mengunggah video itu di jejaring sosial YouTube kemudian ia sebar lagi di akun facebook miliknya.

“Saya memotong video itu bukan masuk untuk provokasi, tapi untuk memudahkan jemaah lain yang tidak datang ke ceramah tentang poin apa saja yang disampaikan Habib Riziq, soalnya kan itu ceramahnya tanggal 13 November dan saya unggah pada 14 November,” ujar dia.

(in)

%d blogger menyukai ini: