Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Kostrad Serius Antisipasi Gangguan Kelompok Teroris

Kostrad Serius Antisipasi Gangguan Kelompok Teroris

kostrad o_19hnlsn8m94t1caa1eic1be1745h
Sketsanews.com – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi menyatakan, pihaknya tetap akan mengantisipasi gangguan kelompok teroris yang terjadi di tanah air.

Melansir Suara.com, Edy mengatakan, “Kelompok teroris pimpinan Santoso yang berada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah tetap dicegah dan tidak dibenarkan membuat gerakan yang dapat mengganggu keamanan di negeri ini,” ujarnya usai Diskusi Publik Kerja Sama universitas Negeri Medan (Unimed) dengan Bakohumas Provinsi Sumatera Utara di Medan, Sabtu (28/11/2015).

Edy menyebutkan, gerakan kelompok teroris yang bertentangan dengan pemerintah itu, tidak akan dibiarkan mempengaruhi masyarakat, aktivitas mereka tetap diawasi dan dibatasi. Sehingga tidak bisa lebih leluasa menanamkan pengaruh di masyarakat. “TNI AD tetap melakukan pengawasan ketat gerakan teroris di berbagai daerah, yang dapat mengganggu NKRI,” kata mantan Pangdam I/Bukit Barisan itu.

Dia menambahkan, mengenai adanya ancaman kelompok teroris pimpinan Santoso, tidak perlu takut, hal ini merupakan teror yang sengaja ditimbulkan mereka. “Prajurit Kostrad siap menghadapi ancaman tersebut, dan kita tetap menjaga keamanan,” tandasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: