Sketsa News
Home Berita Terkini, News Jalur Pekalongan – Banjarnegara Putus di Linggoasri Kajen

Jalur Pekalongan – Banjarnegara Putus di Linggoasri Kajen

Sketsanews.com – Bancana tanah longsor di Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen memutus jalur penghubung antar Kabupaten Pekalongan dengan Banjarnegara pada Ahad (29/11/2015) petang.

Kepala Desa Linggoasri, Imam Nuryanto di Pekalongan, mengatakan, “Saat ini, tanah longsor ini masih dalam proses dikeruk agar jalur Pekalongan-Banjarnegara bisa kembali dilewati kendaraan,”  dikutip dari Antara.

Menurut dia, jalur Linggoasri adalah jalan penghubung Kabupaten Pekalongan-Banjarnegera sebagai sarana perekonomian warga setempat.

“Akan tetapi, akibat terjadi longsor maka semua kendaraan tidak bisa lewat. Kendaraan akan lewat harus menunggu timbunan tanah longsor itu bisa disingkirkan,” katanya.

Ia mengatakan tanah longsor ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa tetapi arus lalu lintas kendaraan macet total. Pemerintah desa, kata dia, telah menyarankan pada warga waspada dan hati-hati terkait datangnya musim hujan.

“Kami mengimbau pada warga waspada karena Desa Linggoasri juga merupakan salah satu wilayah rawan tanah longsor. Meski belum sampai menimbulkan korban jiwa kami imbau warga waspada kemungkinan terjadinya bencana longsor,” katanya.

 

Desa Linggoasri, Kajen terdapat Destinasi Wana Wisata “Kali Paingan”

Wana Wisata Pendidikan “Kali Paingan” terletak di dua desa sekaligus yaitu desa Linggoasri Kecamatan Kajen dan Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran, jarak tempuh lokasi dari ibukota kabupaten yaitu + 14 Km, di ketinggian 700 mdpl dan didukung dengan akses jalan yang bagus.

Wana Wisata Pendidikan Kali Paingan ini berbasis pada potensi sumberdaya alam yang ada antara lain sungai kali Paingan dan hutan lindung yang merupakan hutan milik Negara di wilayah pangkuan Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur.

Dengan kondisi alam yang masih asri dan sejuk lokasi wisata ini menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga, pelajar, karyawan maupun pribadi.
Lokasi Wana Wisata Pendidikan Kali Paingan menyajikan obyek wisata berupa pemandangan alam seperti hutan, sawah maupun sungai.

Disamping itu sebagai pendukung kegiatan di lokasi Wana Wisata Pendidikan Kali Paingan telah di lengkapi dengan fasilitas aula, gazebo untuk melepas lelah dan penat, wahana arung jeram (Fun rafting), jungle tracking, camping ground, outbound (fun outing, gathering, outbound kids, dan outbound training) dan flying fox.

 

(in)

%d blogger menyukai ini: