Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Jelang Akhir Tahun, Pengamanan Tanah Air Ditingkatkan

Jelang Akhir Tahun, Pengamanan Tanah Air Ditingkatkan

jelang-akhir-tahun-pengamanan-tanah-air-ditingkatkan-b7x
Sketsanews.com – Pemerintah akan meningkatkan keamanan menjelang akhir tahun 2015. Salah satu tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror.

Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. “Tadi kami bahas masalah keamanan. Menjelang akhir tahun, karena ada biasa lah, akhir tahun peningkatan keamanan, setelah peristiwa Paris ini,” tutur Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, seperti dilansir Sindonews.com, Senin (30/11/2015).

Namun, dia tidak bersedia membeberkan sejumlah ancaman yang mungkin bisa terjadi nantinya. Luhut menegaskan, Badan Intelijen Negara (BIN) maupun Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI sudah melakukan sejumlah langkah pengamanan. “Seperti pengamanan yang anda lihat di airport-airport, mungkin nanti di tempat publik akan kita lakukan lebih baik lagi,” tegasnya.

Adapun hal lain yang dibahas dalam rapat itu mengenai perlu tidaknya Dewan Keamanan Nasional. “Tadi yang kedua, meyangkut masalah harmonisasi organisasi yang sudah ada sekarang,” lanjut Luhut.

Pemerintah juga akan meningkatkan kewaspadaan terakit pengamanan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. “Pilkada serentak saya lihat, 269 daerah kita tidak boleh takabur, data yang saya terima, 269 kota kabupaten itu terkendali dengan baik,” pungkasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: