Sketsa News
Home News, Tekno-Sains Dialog Darurat Revisi UU ITE, Tweet Benci @Jokowi Turun, Tapi Situs ISIS Masih Eksis

Dialog Darurat Revisi UU ITE, Tweet Benci @Jokowi Turun, Tapi Situs ISIS Masih Eksis

Sketsanews.com – Pegiat internet dari ICT Watch Mataharitimoer,”Tweet kebencian terhadap Jokowi turun hingga 53%. Tapi yang berbau radikal masih tetap eksis,” katanya pada Detikinet usai acara dialog Darurat Revisi UU ITE dan Peran Natizen Kawal Demokrasi yang berlangsung di Bakoel Kopi, Cikini, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Dikatakannya menurut studi Indonesia Indicator Surat Edaran Kapolri bernomor SE/06/X/2015 terkait penyebaran kebencian atau hate speech hanya mengurangi postingan yang mengungkapkan kebencian terhadap Jokowi. Sementara yang berbau SARA masih tetap ada.

Dari hasil penelusurannya, ia menemukan ada empat situs berbau ISIS yang masih eksis sampai sekarang, yakni Daulah Islamiyah Baqiyah, Thoifah Almanshuroh, Ikhwan Militan dan Dakwah Wal Jihad.

Keempat situs ini oleh Mataharitimoer telah dimasukan ke laporan aduan konten. Sayangnya hingga kini masih belum ada respon dari pemerintah. “Hate speech bener-benar tidak diperhatikan oleh aparat hukum kita. Seperti mau-mau nggak-nggak ngurusinnya. Jadi saya menyimpulkan isu radikalisme dan hate speech itu tidak menakutkan bagi negara kita,” pungkasnya.

(in)

%d blogger menyukai ini: