Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Mantan Istri Bos ISIS Dibebaskan Pasukan Lebanon

Mantan Istri Bos ISIS Dibebaskan Pasukan Lebanon

Sketsanews.com – Mantan istri bos ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, dikatakan telah diserahkan ke militan Front al-Nusra oleh pasukan Lebanon, Selasa (1/12/2015).

istri-isis-sketsanews

Pembebasan sang mantan istri, Saja al-Dulaimi, itu dilakukan sebagai ganti 16 tentara dan polisi Lebanon yang diserahkan Front al-Nusra pada pasukan Lebanon.

Selain Saja, dikatakan pihak Lebanon juga menyerahkan 11 pejihad lain yang menjadi tahanan Lebanon.

Berdasarkan sebuah foto yang didapatkan oleh Al Jazeera, terlihat Saja mengenakan kerudung bercadar dan tengah menggendong bayinya yang berumur enam bulan.

Ketika ditemui oleh Al Jazeera, Saja mengaku bahwa dirinya adalah mantan istri Abu Bakr. Usai pembebasannya itu, rencananya ia akan pindah ke Turki.

“Saya adalah mantan istri Abu Bakr al-Baghdadi. Kami sudah bercerai selama enam tahun,” ucapnya, ditemui usai dibebaskan di Arsal, Lebanon.

“Sekarang saya akan menuju Beirut dan berencana akan ke Turki,” katanya.

Pertukaran tahanan itu dicapai dari negosiasi antara tentara Lebanon dan militan kelompok al-Nusra. Pembebasan itu kemudian dirayakan oleh masing-masing kubu.

“Kebahagiaan ini tidak akan lengkap sampai pasukan kami yang ditahan ISIS kembali. Kami siap untuk bernegosiasi dengan ISIS,” kata pimpinan pasukan keamanan Lebanon, Abbas Ibrahim. (By/tribunnews)

%d blogger menyukai ini: