Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, Internasional, News Barat Jadikan Suriah Surga Teroris

Barat Jadikan Suriah Surga Teroris

assad-barat-jadikan-suriah-surga-teroris-FS4
Sketsanews.com – Barat dan sekutunya dinilai tidak berniat untuk memerangi terorisme di Suriah, tapi justru sebaliknya, Barat dianggap mendukung terorisme untuk tumbuh dan berkembang di Suriah. Hal itu disampaikan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Data yang dihimpun Sindonews.com, Rabu (2/12/2015) Assad mengatakan, “Sejumlah kekuatan di kawasan dan Barat terus memberikan dukungan bagi terorisme, dan mereka telah menjadikan Suriah sebagai surga bagi teroris,” tuturnya.

Menurut dia sejumlah negara di Timur Tengah adalah pendukung setiap kelompok teror, termasuk ISIS. Negara-negara tersebut adalah Turki, Arab Saudi dan Qatar.

Pemimpin Suriah itu menyebut ketiga negara tersebut memiliki peran masing-masing dalam mendukung teroris. Saudi dan Qatar memiliki peran menyediakan dana dan senjata, sedangkan Turki berperan sebagai penyalur.

Dia menegaskan, “Jika Anda ingin melawan dan mengalahkan mereka (teroris), Anda harus memotong dan menghentikan pasokan persenjataan, uang dan anggota baru kepada mereka, terutama yang melalui Turki, dan dengan dukungan Saudi dan Qatar,” tegasnya. (Su)

%d blogger menyukai ini: