Sketsa News
Home Berita Terkini, Foto, Headlines, Internasional, News, Video Foto, Video Penembakan Tewaskan 14 Orang di San Bernardino California

Foto, Video Penembakan Tewaskan 14 Orang di San Bernardino California

Sketsanews.com – Tiga orang bersenjata menyerang sebuah pusat pelatihan orang cacat di San Bernardino, California dengan korban sedikitnya 14 orang tewas dan 17 lainnya cedera termasuk seorang polisi setempat pada Rabu (2/12/2015).

 

Media Voa Indonesia mewartakan pada Kamis ini, mengutip dari Kepala polisi San Bernardino, Jarrod Burguan mengatakan kedua tersangka yang tewas adalah seorang laki-laki dan perempuan yang mengenakan pakaian penyerang dan dipersenjatai dengan senapan dan pistol.

Tidak ada informasi siapa mereka dan bagaimana hubungan mereka satu sama lain.

Tersangka ketiga ditangkap ketika berusaha melarikan diri dari lokasi baku tembak dekat SUV itu. Burguan mengatakan, tidak jelas apakah dia salah satu buronan bersenjata atau seseorang yang berusaha mencari tempat yang aman.

Burguan menggambarkan penembakan ini sebagai kasus “terorisme domestik,” tetapi mengatakan, dia tidak tahu apa motifnya. Katanya, kemungkinan adanya pertikaian di tempat pekerjaan sedang ditelusuri. Burguan tidak mengatakan apakah penembak yang tewas atau yang cedera itu bekerja di pusat pelatihan itu atau adalah klien pusat itu.

Seorang pejabat FBI di lokasi mengatakan, dia tidak bersedia mengatakan, apakah serangan ini terkait dengan terorisme internasional. Katanya, penyelidikan menemukan apa yang disebutnya petunjuk potensial yang bisa mengarah kesana, tetapi penguasa akan mengikuti jejak bukti kemana saja.

 

** Seluruh image / foto diambil dari pencarian media di Twiter.com

(in)

%d blogger menyukai ini: