Sketsa News
Home News Mahasiswa MIPA UI Al Habib Pratama yang Hilang, Ditemukan

Mahasiswa MIPA UI Al Habib Pratama yang Hilang, Ditemukan

Sketsanews.com – Sempat dikabarkan hilangsecara misterius sejak Selasa, (1/12/2015), Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, Al Habib Pratama, 22 tahun ditemukan di wilayah Serengseng Sawah, Jakarta Selatan, Jumat, 4 Desember 2015, sekitar pukul 02.00.

 

Sebelumnya diberitakan, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Depok Komisaris Teguh Nugroho mengatakan, sebelum Habib ditemukan, polisi mencari jejak Habib dengan mendatangi kosannya. “Sejak tadi malam sampai pagi, kami sudah melakukan pencarian,” kata Teguh.

Habib–sapaan mahasiswa itu–menghilang dari kosannya di Indekos d’Casa Blanca, Jalan Masjid Al Farouq Nomor 20A, RT 3 RW1, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok. Sehari sebelum dinyatakan hilang, Habib diantar temannya ke dokter karena menderita maag akut. “Terakhir terlihat sore, dan sampai sekarang belum terlihat,” ujar Kepala Polsek Beji Komisaris Nii Gusti Ayu.

 

Khawatir Kasus Akseyna Terulang

Habib pergi tanpa membawa telepon seluler dan dompet. Bahkan, setelah ponselnya dilihat, terdapat tulisan perpisahan. “Yang kami khawatirkan keadaan Habib. Sebab, ada tulisan perpisahan itu di handphone-nya. Mirip-mirip perpisahan tulisan secarik kertas yang ada di kamar kos Akseyna (mahasiswa UI yang ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga di kompleks UI beberapa bulan lalu),” ucap Teguh, Jumat, 4 Desember 2015, dikutip dari kabar metro Tempo.

Sebagaimana diketahui, mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas MIPA UI, Akseyna Ahad Dori, juga menghilang secara misterius. Akseyna akhirnya ditemukan mengambang di Danau Kenanga di  kompleks UI, Kamis, 26 Maret 2015, dalam keadaan tak bernyawa. Hingga kini, kematian Akseyna belum bisa diungkap polisi.

(in)

%d blogger menyukai ini: