Sketsa News
Home News Luput, Pelurunya Nyasar Kening Bocah 10 Tahun

Luput, Pelurunya Nyasar Kening Bocah 10 Tahun

Sketsanews.com – Rendi Anggara (10) terkena peluru nyasar dikeningnya oleh polisi yang sedang menyamar dan berupaya menembak narkobawan. Akibatnya, bocah lugu warga Jl Segaran, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan IT I, Palembang tewas pada Sabtu (5/12/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian ini dibeberkan lewat laman Tribunnews pada Minggu (6/12/2015) dini hari, berawal dari Upaya aparat Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang yang menangkap pengedar narkoba namun berimbas pada korban seorang bocah yang tidak bersalah.

Informasi yang dihimpun, anggota polisi berpakaian preman sedang menyamar bertransaksi dan hendak menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Pelaku berusaha kabur, sempat terjadi kejar-kejaran di pemukiman padat penduduk tersebut pada sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (5/12).

Lalu warga sempat mendengar dua suara tembakan.  Tiba-tiba Rendi yang bermain di teras rumahnya, terjatuh. Tembakan yang dilepaskan petugas mengenai Rendi yang sedang main di depan rumahnya dengan luka tembak di kening bagian kiri.

“Keponakan saya langsung berdarah kepalanya,” kenang Novi, bibi korban warga Jl Segaran, Lr Terusan Darat, Gg Aida, RT 11, RW 03, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan IT I, Palembang.

Novi sempat melihat dua orang polisi berpakaian preman yang melakukan penangkapan, sempat dikejar Novi tapi tidak berhasil. “Sudah tidak ada lagi polisinya, tadi langsung lari,” sesal Novi. Dia balik kanan, melihat keluarga lainnya sudah mengangkat Rendi.

Langsung dibawa ke RSRK Charitas Palembang, sempat mendapat tindakan di ruang IGD, namun nyawa bocah kelas 5 SD itu tak tertolong lagi. Suara tangis keluarganya pun pecah, menuntut polisi bertanggung jawab.

Sementara paman korban, Yanto (34) malah mengatakan keponakannya itu sudah tewas di lokasi kejadian. “Sudah meninggal waktu saya angkat tadi. Pelurunya kena kepala,” ungkap Yanto. Dari RSRK Charitas Palembang, jasad korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, sempat datang ke IGD RSRK Charitas Palembang. Namun orang nomor satu di Polresta Palembang itu, terkesan menghindar dari wartawan. “Nanti saja, jangan sekarang (wawancaranya, red),” cetus Tjahyono, sore kemarin.

(in)

%d blogger menyukai ini: