Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News Gerakan Anti Korupsi, Narkoba, Teroris

Gerakan Anti Korupsi, Narkoba, Teroris

hknimages
Sketsanews.com – Gerakan antisipatif harus lebih digalakan untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan bangsa. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyebut selama ini, semua pihak terlalu fokus menanggulangi masalah, bukan mencegah.

Melansir Tribunnews.com, Jusuf Kalla mengatakan, “Gerakan anti korupsi, narkoba, teroris, semua anti, mari kita kembali ke gerakan positif,” ujarnya dalam sambutan di acara gerak jalan memperingati Hari Kesehatan Nasional, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2015).

Untuk masalah kesehatan, ia mengimbau agar semua pihak termasuk Kementerian Kesehatan, lebih fokus ke tindak pencegahan. Karena hal itu lebih murah, tidak hanya bagi pemerintah akan tetapi juga bagi masyarakat. “Hidup sehat, pola bergerak sehat, pola makan sehat, lingkungan sehat, itu lebih murah,” jelasnya.

Pola pikir bahwa negara akan menanggung seluruh penyakit masyarakat juga harus diubah. Pemerintah memang akan menanggung biaya pengobatan, namun masyarakat tidak boleh menggampangkan diri dengan menghiraukan pola hidup sehat. (Su)

%d blogger menyukai ini: