Sketsa News
Home Berita Terkini, Headlines, News PDIP Nilai Skandal Freeport Pertarungan Kepentingan

PDIP Nilai Skandal Freeport Pertarungan Kepentingan

pdip-nilai-skandal-freeport-pertarungan-kepentingan-Hdv
Sketsanews.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)‎ menilai ada pertarungan kepentingan di balik kasus pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

‎Sejauh ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) telah memintai keterangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said selaku pelapor dalam kasus itu serta bos Freeport Indonesia Maroef Syamsuddin.

‎Melansir Sindonews.com, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, “Seluruh persoalan ini tidak terlepas dari pertarungan kepentingan, ada upaya-upaya perpanjang Freeport sebelum waktunya‎,” tutur dia usai mengikuti rapat koordinasi persiapan akhir penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/12/2015).

Dia meminta MKD menjunjung tinggi aspek keadilan dan bekerja sesuai tata tertib dalam menangani kasus tersebut. “Pedoman yang kami pegang tata tertib dewan. Kedua, bagaimana setiap anggota dan pimpinan menjaga marwah dan etika,” imbuhnya.

Dalam pelaporan Sudirman Said tersebut, Setya Novanto dituding telah meminta saham PT Freeport Indonesia dengan menjual nama Jokowi dan JK. (Su)

%d blogger menyukai ini: